Terkumpul Dana Rp1 Miliar Untuk Kontingen Porda Kota Bogor

by -9 views

porda bogorAcara penggalangan dana untuk kontingen Pekan Olahraga Daerah (Porda) XII Kota Bogor yang akan berlaga  di Bekasi terkumpul dana sebesar Rp1 miliar. Dalam acara yang berlangsung di Balaikota Rabu (10/9/2014 para pengusaha se-Kota Bogor diundang oleh Walikota Bogor Bima Arya.

Walikota Bima Arya memulai penggalangan dana dengan melelang lukisan istrinya, Yane Ardian. Tidak lama, lukisan itu berhasil dibeli dengan harga Rp201 juta oleh pengusaha Olympic Furniture yang bernama AU Bintoro.

Kemudian, coretan karya komunitas grafiti Kota Bogor yang ditandatangani Bima Arya berhasil membuat pengusaha MH Ages tertarik. Ia berani membayarnya coretan itu seharga Rp270 juta.

 “Saya mau menyumbang karena anak saya juga atlet Taekwondo. Saya harap sumbangan ini bisa menambah semangat para atlet sehingga tahun ini bisa lebih baik dan semua targetnya tercapai,” kata Ages.

Bukan hanya lukisan, suara Bima Arya juga pun berhasil dilelang. Dengan membawakan lagu Indonesia Jaya, nyanyian orang nomor satu di Kota Bogor itu berhasil mendapat sumbangan senilai Rp30 juta.

Selain itu, banyak perusahaan yang juga berkontribusi dalam acara penggalangan dana ini, seperti Pahala Kencana, Bank Jabar Banten, PT Angga Cendekia, PT Graha Wita, PT Murni Motor, PT Propindo Mulia, PT Rifatih, Husdi PT Agis, BTN dan pengusaha yang juga Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Bogor Erik Suganda.

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya mengatakan terkumpulnya dana Rp1 miliar bukan nilai yang sedikit. “Saya terharu dan bangga, masih banyak warga Bogor yang cinta kotanya dan rindu akan prestasi,” kata Bima Arya

Pengumpulan dana untuk kepentingan Kontingen Kota Bogor tidak akan berhenti sampai disini saja. Bima meminta agar pihak kontingen bersikap terbuka dengan mencantumkan nomor rekening, kepada masyarakat yang juga ingin memberikan bantuannya.

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman yang juga Ketua Kontingen Prda Kota Bogor  mengungkapkan, Porda Jabar XII yang akan diselenggarakan di Bekasi tanggal 12 s/d 23 November 2014 adalah awal baik untuk membawa Kota Bogor ke tingkat Nasional.
Kontingen Kota Bogor akan mengirimkan 343 atlit, yang didampingi 66 orang pengurus kontingen, 33 orang manager, 73 orang pelatih dan mengikuti 33 cabang olahraga dari 45 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Prestasi atlit Kota Bogor yang ikut Porda XII menjadi momentum penting untuk mengukur keberhasilan pembinaan olahraga di Kota Bogor dan akan menjadi kebanggaan yang tidak hanya milik Pemerintah, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat Kota Bogor”, jelas Usmar.

“Harus ada upaya sinergi antara peran yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor, KONI Kota Bogor selaku pembina olahraga dan seluruh stakeholders baik pemerintah maupun swasta dalam mendorong perbaikan prestasi olahraga di Kota Bogor”, lanjut Usmar.

Menurut Usmar keberhasilan kontingen PORDA XII Kota Bogor sangat tergantung dari komitmen semua pihak untuk berbagi peran sesuai kemampuan yang dimiliki. “ Kami berharap semua pihak bisa berpartisipasi memberikan dukungan teknis maupun nonteknis untuk suksesnya keikutsertaan kontingen Kota Bogor meraih prestasi dalam ajang Porda Jawa Barat XII 2014”, pungkasnya.

(bogornews)