Banjir Landa Bogor, Satu Rumah Tergerus Sungai

by -1 views

banjir bogorHujan deras melanda wilayah Bogor selama kurang lebih empat  mengakibatkan beberapa rumah yang berada di bantaran sungai  Cisadane terendam banjir satu di antaranya hingga ambruk, Rabu (19/11) malam.

Di Kampung Sindangsari RT 06/07 Kelurahan Kebon Kelapa Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, dari data Tim SAR, ada 30 rumah terendam banjir setinggi sekira 1 meter. Bahkan, satu rumah ambruk karena tersapu arus air sungai Cisadane yang mengalir lewat jembatan Situ Duit yang berada tepat di samping Plaza Jambu Dua Bogor Utara Kota Bogor.

Sipan 50, pemilik rumah bersama keluarga selamat, karena lebih dulu keluar  saat ketinggian air di sungai jembatan Situ Duit meninggi. “Rumah saya terbawa arus sekitar  pukul 19.00 WIB. Saat itu kami sekeluarga sudah keluar rumah untuk langkah antisipasi. Tembok rumah nggak kuat lagi nahan banjir,”katanya.

Edi Suryadi, Ketua RT 06 menuturkan, dirinya tak henti mengingatkan warganya untuk antisipasi, manakala air sungai Cisadane yang mengalir melewati jembatan Situ Duit meninggi. Atas musibah ini, dirinya berharap, Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto secepatnya memberi bantuan bagi warganya.

Akibat hujan deras juga, juga terjadi bencana longsor pada tebing setinggi 4 meter dengan lebar 10 meter  di Kampung Genteng, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Longsor sekitar pukul 19.00, ini selain bongkahan tanah bercampur lumpur dan kerikil menimbun atap rumah warga, juga menutupi jalan umum. Hingga kini Tim SAR bersama pihak kepolisian dan TNI menuju lokasi untuk membersihkan tanah yang menutupi jalan.

(poskota)