Mendarat di Pangandaran, Menteri Susi Disambut Isak Tangis Karyawan Susi Air

by -8 views

susi pangandaranMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tiba di kampung halamannya di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pagi ini. Susi tiba memakai helipoter Susi Air tipe Agusta 119 di helipad milik pribadi yang berada satu komplek dengan kediaman dan kantor Susi.

Susi tiba di Pangandaran pada pukul 07.30 WIB setelah terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma tadi pagi. Selanjutnya memakai mobil VW hitam, Susi diantar dari Helipad menuju halaman kantor dan rumah Susi di Jalan Merdeka, Pangandaran.

Saat tiba, Susi yang memakai baju kemeja putih dan celana terusan berwarna disambut lagu khusus yang dinyayikan oleh puluhan karyawannya. Lagu ini diciptakan langsung untuk Susi pada tahun 2011 oleh seniman asal Medan bernama Yamaro SP.

Tampak, air mata menetes dan mengalir dari wajah Susi ketika bersalaman dan merangkul karyawan. Dengan wajah memerah, Susi merangkul satu per satu karyawan, pria maupun wanita, yang menyambutnya. Hal ini membuat beberapa karyawan ikutan meneteskan air mata.

Salah satu karyawan meneteskan air mata adalah Enok. Wanita yang telah bekerja dengan Susi selama 17 tahun ini, mengenal sosok Menteri Kelautan Perikanan ini sebagai pribadi yang ramah, baik dan tegas. Ia pun menaruh rasa bangga ketika mengetahui Susi dipercaya sebagai anggota Kabinet Kerja era Presiden Jokowi.

“Bangga banget Bu Susi bisa jadi menteri,” kata Enok sambil mengusap air matanya kepada detikFinance di Pangandaran, Sabtu (1/11/2014).

Usai bersalaman, Susi masuk ke dalam kediaman pribadi yang asri dan dikelilingi oleh kolam. Awak media pun dibatasi untuk meliput aktivitas Susi saat berada di dalam rumah.

“Untuk sementara rekan media sampai sini. Nanti dilanjutkan setelah ibu makan dan beristirahat sejenak,” kata Humas Pemda Pangandaran dan juga panitia penyambutan Susi, Megi.
(detik.com)