Ribuan Peserta Meriahkan Indonesia Menari 2014

by -3 views

indonesiamenaridalemSiapa pun bisa menari. Termasuk para pengunjung yang melintas di Grand Indonesia West Mall, Jakarta Pusat. Dalam rangka event Indonesia Menari 2014, ribuan peserta ikut menari dan memeriahkan pagelaran ini.

Salah satunya adalah komunitas Ayo Menari Foundation asal Yogyakarta. “Kami bawa 10 orang anak-anak didik untuk ikut event ini,” ucap pendiri Ayo Menari Tugas Baruno kepada detikHOT, Minggu (23/11/2014).

Tahun lalu, komunitas Ayo Menari juga mengikuti perlombaan di festival ini dan memenangkan juara ketiga. “Kami percaya dewan juri di Indonesia Menari ini jujur sehingga kami mau ikut lagi dan bawa anak-anak ke sini. Padahal budget subsidi kami sendiri,” tuturnya.

Mereka yang ikut menari dari Ayo Menari berasal dari usia 8 tahun sampai 20 tahun. Mereka berharap dapat kembali memenangkan penghargaan di Indonesia Menari 2014.

Para peserta yang mengikuti event ini menari secara serentak pada pukul 13.00 WIB di lima titik yakni ground floor, lantai 1, lantai 2, area fountain atrium di lantai 3A, dan di depan Galeri Indonesia Kaya lantai 8.

Ada dua kategori peserta yakni individu dan kelompok dengan minimal 10 peserta. Untuk memeriahkannya, Bakti Budaya Djarum Foundation akan memberikan hadiah dengan total Rp 100 juta kepada para peserta. Juara 1 mendapatkan Rp 20 juta, juara 2 Rp 10 juta, dan juara Rp 3 juta Rp 7,5 juta.

Tak hanya komunitas Ayo Menari saja yang mengikuti tapi Galeri Indonesia Kaya juga mengundang dan mengajak Abang None Jakarta, komunitas anak muda, sanggar-sanggar tari, mahasiswa dan komunitas pecinta tari seluruh Jakarta dan Indonesia.(detik.com)