Timnas Indonesia U23 Akan Panggil Pemain Muda Lazio, Lorenzo Pace

by -20 views

pace Aji Santoso selaku pelatih Timnas U23 akan memanggil pemain muda keturunan Indonesia yang saat ini menjadi andalan tim primavera Lazio, Lorenzo Pace. Gelandang serang blasteran lokal dan Italia yang masih berusia 19 tahun ini diharapkan memenuhi ekspektasi untuk memperkuat Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2015.

Selain Lorenzo Pace, Aji Santoso juga akan mengundang pemain muda lainnya yang juga berkiprah di luar negeri, Sutanto Tan. Jebolan akademi Pelita Jaya, Pelita Bandung Raya (PBR), dan Persib Bandung tersebut saat ini merumput bersama Hougang United di S-League Singapura.

“Saya memang berencana memanggil Lorenzo Pace dan Sutanto Tan. Tapi, sepertinya tidak untuk TC (training centre) tahap pertama karena saya masih menunggu perkembangan dari mereka,” kata Aji Santoso beberapa waktu lalu.

“Saya sudah mencoba menyampaikan hal ini kepada PSSI. Semoga mereka bisa datang. Semua pemain berhak dipanggil ke timnas. Apalagi mereka memiliki kualitas dan penampilan yang bagus,” imbuh mantan pemain andalan Timnas Indonesia ini.
sutanto-tan-pbr1
Lorenzo Pace sendiri berayahkan orang Italia, sedangkan ibunya adalah perempuan asli Indonesia. Gelandang berbakat ini menjadi andalan di tim primavera Lazio, bahkan ia sempat masuk skuat senior Biancocelesti saat berlaga di ajang Liga Eropa musim lalu. Lorenzo Pace pun sempat memperkuat tim nasional Italia U20.

Sedangkan Sutanto Tan adalah pemain muda Indonesia keturunan Tionghoa kelahiran Pekanbaru, Riau, pada 4 Mei 1994. Striker berusia 20 tahun ini sebelumnya pernah meniti karir di Singapura bersama Geylang United, lalu pulang ke Indonesia, sebelum kembali merumput di S-League bareng Hougang United hingga saat ini.

(sidomi)