Akibat Puting Beliung di Bandung 700 Rumah Rusak

by -14 views

anginDari hasil pendataan awal, tercatat 700 rumah rusak akibat terjangan angin puting beliung di wilayah timur Kota Bandung pada Kamis 18 Desember sekira pukul 17.30 WIB.

“(Sebanyak) 700 bangunan di tiga kecamatan wilayah timur mengalami rusak. Itu semua bangunan rumah,” jelas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) di salah satu lokasi bencana di Jalan Pangaritan, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, Juma‎t (18/12/2014).

Kerusakan bangunan di Kecamatan Panyileukan, Cinambo, dan Cibiru dalam kategori mulai rusak ringan hingga rusak parah. “Rata-rata atap rumahnya yang tersapu angin,” ucapnya.

Dari data yang ada, kerusakan paling parah terjadi di Kecamatan Panyileukan, tepatnya di Kelurahan Cipadung Wetan, dengan total rumah rusak mencapai 500 unit.

Selain mengakibatkan rumah warga rusak, kata RK, angin puting beliung pun mengakibatkan 80 pohon tumbang, satu warga meninggal dunia, dan sejumlah warga mengalami luka-luka.

Pihaknya berharap dengan bantuan dari TNI, Polri, BPBD, dan unsur kewilayahan lainnya, pembersihan di lokasi bencana bisa segera selesai. “Saya harapkan dalam waktu satu kali 24 jam bersih semua,” jelasnya.

(okezone)