Bus Listrik Buatan Depok Siap Diproduksi 100-500 unit per Tahun

by -1 views

buslistrikKeraguan akan bus listrik tidak hanya dari aspek durablitas atau ketangguhannya di jalanan, tapi siap atau tidaknya akan kapasitas produksi.

Pembuat bus listrik Indonesia, Dasep Ahmadi memastikan bus listrik sepanjang 12 meter, bisa diproduksi hingga 500 unit per tahun.

“Kami siap memproduksinya. Tahun depan kami akan mampu memproduksi 100-500 unit per depan,” kata Dasep Ahmadi yang merupakan bos dari PT Sarimas Ahmadi Pratama, kepada detikOto.

Bahkan dirinya memastikan, 500 unit per tahun untuk bisa memproduksi bus listrik masih terbilang sedikit.

“Kami sudah kerjasama dengan karoseri untuk bisa membuat sasis sesuai dengan kebutuhan bus listrik. Baterai kita datangkan dari China (Tiongkok) dan itu sudah datang, Control system kendaraan bus listrik kami hadirkan dari Finlandia, dan motor listrik dari Amerika (sebagai penggerak utama,” ujarnya.

“Dan bisa memproduksi 500 unit per tahun itu terbilang sedikit. Artinya kami hanya akan memproduksi 2 unit dalam 1 hari. Karena bisanya kalau manual assembly bus listrik itu bisa mencapai 50 unit per hari itu sudah biasa,” tambah Manager R&D PT Sarimas Ahmadi Pratama, Abdul Rahman Riza.
(detik.com)