Kantor Pos Bekasi Salurkan dana PSKS ke 57.857 Rumah Tangga Sasaran

by -5 views

posKantor Pos Bekasi menyalurkan bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), Program Indonesia Pintar dan Program Indonesia Sehat mulai hari ini, Rabu (17/12) di Kantor PT Pos Indonesia, Kota Bekasi.

Kantor Pos Bekasi,  membagikan kepada 57.857 keluarga kurang mampu yang berada di 36 kelurahan dari 12 kecamatan di Kota Bekasi.

Kartu yang dibagikan berupa yakni Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebagai penggangi Kartu Pelindungan Sosial (KPS), kartu Hp (simcard) yang berisi uang elektronik yang digunakan untuk mengakses Simpanan Keluarga Sejahtera, Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Manager Operasi Jasa Keuangan Jabotabek Banten PT Pos Indonesia (Persero), Agung Prabowo mengatakan, Kantor Pos di Bekasi menyalurkan anggaran dana PSKS sebesar Rp 23 miliar lebih untuk disalurkan pada 57.857 Rumah Tangga Sasaran (RTS).

” PT Pos Indonesia  menargetkan dapat menyalurkan seluruh kartu hingga 29 Desember 2014 ” jelas Agung, yang juga satgas PSKS saat memantau  penyaluran bantuan.

Sementara itu,  Manager Kantor Pos Bekasi Dodi Haryanto menjelaskan, penyaluran dilakukan secara bertahap mulai tanggal 17 – 29 Desember 2014 di tujuh lokasi yang telah ditentukan.

“Selain Kantor Pos Bekasi,penyaluran juga dilakukan di Kantor Pos Bintara Jaya, Kantor Pos Bantar Gebang, Kantor Pos  Pondok Gede, Kantor Pos Jati Asih, serta di 2 Kecamatan, yaitu di Kecamatan Jatisampurna dan Kecamatan Bekasi Selatan ” terang Dodi.

Untuk tahap awal kemarin, telah disalurkan kepada sebanyak 2.250 RTS dari dua kelurahan yaitu kelurahan Duren Jaya dan Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur.

Pemerintah memberikan bantuan tunai sebesar Rp 200.000 per bulan bagi satu RTS, setara Rp 400.000 untuk dua bulan. Penyaluran perdana sudah dilakukan pada bulan November 2014 lalu. Total anggaran yang diperlukan untuk membantu 15,5 juta RTS sama dengan Rp 6,2 triliun.

(indopos)