Ratusan Liter Miras Oplosan Disita Polsek Cimanggis

by -4 views

mirasRatusan liter minuman keras (miras) oplosan  disita petugas Polsek Cimanggis, Depok dari hasil operasi cipta kondisi, Jumat dinihari.

Operasi dipimpin Perwira Pengendali (Padal) AKP Ahmad Davis dibantu 20 personil menyisir beberapa wilayah Cimanggis hingga perbatasan Cibinong. Hasilnya berhasil menyita sebanyak 200 liter miras oplosan berbahaya berkadar alkohol tinggi.

“Razia yang kita lakukan ke sejumlah toko warung minuman yang telah menjadi sasaran target operasi,”ucap Kapolsek Cimanggis, Kompol Bambang Irianto kepada Pos Kota di lokasi, Jumat (5/12) dini hari.

Petugas dari warung milik D di pertigaan Curug Sukatani, menyita beberapa jerigen  berisi 25 liter miras oplosan jenis GG. Selain itu di Jalan Perkapuran warung jamu milik AS menyita 20 kantong plastik ciu. Dan toko minuman di Jalan Akses UI.

“Dari hasil lapangan yang kita temukan, penjual miras itu tidak berijin. Selain itu miras yang dioplos kadar alkoholnya tinggi dimasukkan ke botol minuman air mineral untuk mengecoh petugas,”ungkapnya.

Selain itu operasi cipta kondisi dalam antisipasi peredaran miras serta aksi premanisme akan rutin dilakukan. “Akibat minuman keras yang dioplos di beberapa daerah khususnya Depok sudah banyak meminta makan korban jiwa. Untuk itu upaya pencegahan kita adalah melakukan operasi sesuai atensi pimpinan,”demikian.

“Pemilik toko dan warung jamu hanya kita data dan dimintai keterangan. Jika ketahuan akan berjualan kembali akan dikenakan sanksi tegas sesuai Perda yang berlaku.”

Harus terhadap pemilik miras ada tindakan tegas. Sebab sudah ratusan orang tewas akibat menenggak miras tersebut, bahkan terakhir di Depok dua oran nyawanya melayang disambar miras oplosan, dan di Jakarta Timur tujuh orang.

(poskota)