Selama Operasi Zebra 2014, Jumlah Kecelakaan Lalin di Depok Menurun

by -2 views

selama-Operasi-Zebra-2014Selama dua pekan digelarnya Operasi Zebra 2014, jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Kota Depok menurun drastis.

Jika biasanya rata-rata ada 22 kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi setiap bulan atau 11 kecelakaan setiap dua pekan di Depok, maka selama dua minggu digelarnya Operasi Zebra jumlah kasus kecelakaan yang terjadi hanya 3 kali.

Hal itu dikatakan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Depok Komisaris Sri Suhartatik yang akrab disapa Tatik, Rabu (10/12).

“Sangat tepat. Jumlah kasus kecelakaan di Depok menurun drastis selama digelarnya Operasi Zebra ini,” kata Tatik.

Ia berharap setelah berakhirnya Operasi Zebra ini, kesadaran masyarakat untuk berkendara secara aman makin meningkat sehingga tren jumlah kasus kecelakaan di Depok terus menurun.

“Dalam Operasi Zebra selama dua pekan, jumlah kecelakaan di Depok tercatat ada 3 kali saja. Padahal biasanya di tahun 2014 ini, rata-rata ada 11 kecelakaan terjadi setiap dua minggunya di Depok atau 22 kali setiap bulannya,” papar Tatik.

Hal itu, kata dia, mengacu dari data yang dimilikinya. Ia mengatakan, di tahun 2013 lalu tercatat ada 337 kasus kecelakaan di Depok. Ini berarti rata-rata ada 28 kasus kecelakaan setiap bulannya atau 14 kecelakaan setiap dua pekan. Korban meninggal dunia tercatat sebanyak 30 orang.

Sementara di 2014 sampai Oktober atau bulan ke 10 tercatat ada 229 kasus kecelakaan atau 23 kasus kecelakaan setiap bulannya atau sedikitnya 11 kecelakaan setiap dua pekan. Korban meninggal selama 2014 tercatat 18 orang meninggal dunia.

“Sementara dalam dua minggu Operasi Zebra, hanya ada 3 kali kecelakaan. Kita berharap ini karena kesadaran masyarakat dalam berkendara secara aman semakin meningkat,” ujarnya.

(tribunnews.com)