Evakuasi Truk Nyangkut di KM 21 Butuh 7 Jam karena Harus Melepas JPO

by -9 views

nyangkut3Dibutuhkan waktu tujuh jam untuk melepas truk Hino yang nyangkut di jembatan penyeberangan orang (JPO) yang ada di KM 21 Tol Jagorawi. Evakuasi memakan waktu lama karena jembatan itu juga harus dilepas.

“Jadi sampai pukul 05.50 WIB tadi baru selesai dilakukan. Sepenuhnya selesai setelah JPO-nya kami lepas dan dipinggirkan,” kata Kepala Induk PJR Jagorawi AKP Sutinah dalam perbincangan, Selasa (6/1/2015).

Dia menjelaskan kendala yang dihadapi adalah drooling truk yang penyok akibat menabrak jembatan itu rupanya tersangkut pengait jembatan. Dikhawatirkan bila dievakuasi secara terburu-buru bukan tidak mungkin membuat jembatan tersebut ambruk terlebih sudah terdapat retakan di jembatan itu.

Sutinah mengatakan, truk sudah berhasil dikeluarkan sekitar pukul 04.00 WIB pagi tadi. Namun proses itu belum selesai lantaran JPO yang ditabrak truk itu dianggap membahayakan jika dibiarkan. Akhirnya diputuskan agar JPO tersebut sekalian ikut dilepas.

“Untuk keselamatan, dilepas saja JPO-nya,” ujar Sutinah.

Proses evakuasi itu sendiri dilakukan sejak pukul 23.00 WIB Senin malam tadi. “Saat ini truk tersebut dibawa ke Gunung Putri,” kata Sutinah.
(detik.com)