Mau Pasang Tiang, Tiga Pekerja Internet Tewas Tersetrum

by -10 views

listrikTiga pekerja proyek pemasangan jaringan internet tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka tersengat aliran listrik di Jalan Raya Narogong, Kampung Klapanunggal RT 2/1, Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jumat (9/1/2015) pukul 14.40 WIB.

Kapolres Bogor, AKBP Sonny Mulvianto Utomo menjelaskan, tiga korban tewas di lokasi kejadian saat memasang tiang untuk jaringan internet sebuah perusahaan telekomunikasi.

“Dua orang pekerja selamat dan hanya mengalami luka ringan, sekarang masih menjalani pemeriksaan di Polsek Klapanunggal,” ujarnya saat dikonfirmasi Wartakotalive, Jumat malam.

Kanit Reskrim Polsek Klapanunggal, Iptu Dody R Permana menjelaskan, kejadian yang menewaskan tiga pekerja bermula saat kegiatan kegiatan pemasangan tiang besi untuk kabel internet dari PT First Media Tanggerang.

“Tiang besi yang akan dipasang diangkat oleh lima pekerja,namun bagian ujung tiang menyentuh kabel listrik tegangan tinggi yang berada dekat dengan tiang internet yang akan dipasang,” ujarnya.

Tiga pekerja tewas seketika,yaitu Andi, Nur dan Ari. Sedangkan dua korban luka ringan, Supriyadi dan Rudi. “Korban tewas sudah dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk dilakukan otopsi, sedangkan korban luka sedang menjalani pemeriksaan,” katanya.

Dody mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kejadian yang menewaskan tiga orang tersebut.”Kita sedang selidiki terkait unsur kelalain dalam pemasangan tiang jaringan internet itu. Mandor dan dua pekerja sedang diperiksa di Polsek,” ujarnya.

(tribunnews)