PBR Terancam Tak Bisa Main di Stadion Siliwangi

by -3 views

pbrManajemen Pelita Bandung Raya (PBR) sepertinya harus segera melakukan pembenahan besar-besaran terhadap berbagai sarana di Stadion Siliwangi yang diajukan sebagai home base di Liga Super Indonesia (LSI) musim 2015.
Pada Senin (19/1/2015) sore, tim verifikasi dari PT Liga Indonesia (PT Liga) yang berjumlah dua orang, didampingi manajemen PBR melakukan pengecekan Stadion Siliwangi. Usai melakukan pengecekan, anggota tim verifikasi dari PT Liga itu menyebutkan bahwa kondisi Stadion Siliwangi memprihatinkan.

Tim verifikasi melihat permukaan lapangan Stadion Siliwangi tidak rata. Di beberapa bagian bahkan gundul karena hanya menyisakan tanah merah. Tak hanya itu, fasilitas lampu juga kurang memadai. Fasilitas lain yang menjadi sorotan adalah tidak adanya ruangan wasit, ruang medis, dan ruang konferensi pers.

“Yang menjadi temuan kita menjadi beberapa pekerjaan rumah yang harus segera diperbaiki oleh PBR musim depan. Ada 24 poin yang kami periksa dan kondisi lapangan, lampu, dan beberapa ruangan yang tidak ada jadi perhatian kami,” kata Asep Saputra, anggota tim verifikasi saat ditemui di sela-sela pemeriksaan Stadion Siliwangi.

Dengan kondisi tersebut, Asep mengaku belum bisa memutuskan apakah Stadion Siliwangi layak untuk menjadi home base PBR di LSI musim 2015. “Tunggu saja, yang pasti sejauh ini poin-poin itu saja yang harus segera diperbaiki,” tegasnya.

Hanya saja, kata Asep, jika Stadion Siliwangi tidak lolos verifikasi, maka PBR harus segera mencari stadion lain. “Harus cari stadion lain dan sejauh ini PBR mengajukan Stadion Siliwangi dan Stadion Arcamanik,” katanya.

(galamedia)