Eskalator di Stasiun Sudirman Rusak, Penumpang KRL Menjerit

by -8 views

krlAda saja masalah yang harus dirasakan penumpang kereta di Jakarta. Jika biasanya yang dikeluhkan kereta yang mogok atau rel yang tergenang di saat hujan, pagi ini penumpang desak-desakan di Stasiun Sudirman karena eskalator stasiun yang mati.

Selasa (23/2/2015) sekitar pukul 07.30 WIB Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, mendadak ramai dengan aksi saling dorong penumpang KRL. Beberapa penumpang wanita bahkan sampai menjerit karena tergencet. Penyebab penumpang yang menumpuk ini karena salah satu eskalator tak berfungsi dan ditutup aksesnya oleh petugas.

“Karena eskalatornya rusak jadi penumpang ramai di eskalator peron untuk KRL Manggarai-Tanah Abang,” kata salah satu penumpang KRL, Wahyu Kuncoro Adi, saat dihubungi detikcom, Selasa (23/2/2015).

Wahyu menceritakan biasanya sirkulasi penumpang di Stasiun Depok masih terkontrol. Jarak waktu antara KRL cukup panjang sehingga penumpang memiliki waktu untuk berjalan dan menaiki tangga menuju lobi stasiun. Namun, karena eskalator yang berfungsi hanya 1, maka penumpang yang akan naik ke lobi stasiun hanya bisa melewati salah satu eskalator. Itu pun mereka terpaksa berdesakan dengan penumpang yang akan menuju peron penumpang.

Akibatnya penumpang menumpuk karena saat peron penumpang masih penuh, KRL lainnya tiba dengan penumpang yang cukup banya. Akhirnya saling dorong antar penumpang tak dapat dihindarkan bahkan Wahyu mendengar jeritan dari beberapa penumpang yang tergencet penumpang lainnya.

“Banyak ibu-ibu yang jejeritan, saling dorong, desak-desakan. Pokoknya jadi ramai tadi,” ucap pegawai swasta ini.

(detik.com)