Merampok Untuk Bangun Desa, `Robin Hood` Lampung Ditembak

by -3 views

tembakPengejaran pelaku begal oleh tim gabungan Polda Metro Jaya, Polda Lampung, serta aparat Polresta Depok dan Tangerang,  akhirnya membuahkan hasil di Lampung. Dua pelaku aksi kejahatan dibekuk saat penggrebekan di satu kampung di daerah Lampung. Satu pelaku di antaranya terpaksa dihadiahi timah panas karena melawan petugas.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Agus Salim, membenarkan hal itu. Kedua pelaku masing-masing, inisial A dan E diringkus di daerah Lampung. “Berkat kerjasama anggota gabungan timsus gabungan Polda Lampung, Polda Metro Jaya, Polresta Depok serta Tangerang, pelaku A dan E berhasil dibekuk,”ujarnya kepada Pos Kota, didampingi Kanit Kriminal Umum AKP Supriyadi, usai Solat Jumat, (6/2).

Mantan Kapolsek Pancoran Mas ini menambahkan sewaktu akan ditangkap E berupaya merampas pistol anggota, hingga terjadi tarik-tarikan senjata. “Karena berusaha mencoba melawan petugas dengan cara merampas pistol petugas, pelaku tertembak di bagian tangannya,”ungkapnya.
Sementara itu Karo Ops Polda Metro Jaya, Kombes Daniel Pasaribu, mengatakan para pelaku asal Lampung tersebut turun gunung untuk mencuri dengan hasil curian yang didapatkan digunakan untuk membantu desa.

“Pelaku seperti “Robin Hood” mencuri untuk membangun desa dan memberi nafkah bagi penduduk desanya di Lampung. Sehingga saat penggrebekan warga desa mencoba berusaha melindungi pelaku,”ujarnya.

Para pelaku, lanjut Karo Ops, merupakan perantau, cukup royal di kampung asalnya sehingga petugas sempat kesulitan dalam menangkap pelaku karena dilindungi.

“Pelaku merampok hasilnya digunakan buat membangun kampungnya. Mereka dianggap sebagai pahlawan di lingkungn kampung asalnya,”jelasnya.

(Poskota)