Ridwan Kamil Tunggu Kesiapan Jokowi Resmikan Bandung Teknopolis

by -7 views

Bandung-Teknopolis-2015Kamis (26/2/2015) kemarin, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas konsep Bandung Teknopolis di kawasan Gedebage. Pria yang akrab disapa Emil itu mengaku sudah siap, tinggal menunggu kesiapan Jokowi.

“Jadi kemarin saya lapor kepada Pak Presiden, kalau Teknopolis sudah siap,” ujar Emil saat ditemui usai acara di SD Angkasa, di Komplek sLanud Hussein Sastranegara, Bandung, Jumat (27/2/2015).

Seperti diketahui, Bandung Teknopolis adalah kawasan kota moderen yang didesain dengan konsep futuristik. Dalam area seluas 800 hektar tersebut, akan didirikan bangunan-bangunan untuk riset teknologi, perusahaan elektronik dan ‘rumah’ bagi para kreatif di bidang IT.

“Kalau Pak Presiden berkenan, bulan April akan dilaunching,” katanya.

Emil mengatakan, dalam pertemuan tersebut Jokowi juga menyampaikan akan memberi dukungan terhadap kawasan yang nantinya akan menjadi Silicon Valley Indonesia tersebut.

“Pak presiden menyampaikan akan memberikan dukungan, bahkan akan membantu sebisa mungkin. Juga ada rencana nanti ITB risetnya sebagian besar akan di sana,” kata Emil.

(detik.com)