Rumah Makan Sunda Enak dan Populer di Bandung

by -21 views

Rumah-Makan-Sunda-Paling-EnakMencari rumah makan Sunda paling enak di Kota Bandung tentu tidaklah sulit karena memang di sinilah pusatnya makanan Sunda. Sebagai kota yang termasuk wilayah Sunda, Bandung tentu sangat mengandalkan menu masakan Sunda di beberapa rumah makan. Jangan khawatir soal rasa karena aneka masakan di rumah makan khas Sunda tidak akan mengecewakan.

Inilah Rumah Makan Sunda Paling Enak dan Populer di Bandung

Dari sekian banyak rumah makan khas Sunda, ada beberapa rumah makan yang paling enak sehingga menjadi begitu populer. Tidak heran jika para pengunjung luar kota lebih tertarik untuk mencoba masakan khas Sunda saat berada di Bandung. Pokoknya, jangan mengaku pernah ke Bandung kalau belum mencoba menu di rumah makan Sunda enak dan populer ini.

1. Rumah Makan Ampera

Rasanya, belum resmi jadi orang Bandung kalau belum pernah mencoba masakan Sunda di RM Ampera. Di Bandung sendiri, rumah makan ini memiliki banyak cabang sehingga sangat mudah menemukannya. Menu yang disajikan di rumah makan ini sangat bervariasi, di antaranya ayam dan ikan bakar, perkedel, pepes, dan aneka tumisan. Pokoknya, Anda dijamin puas setelah menikmati sajian di salah satu rumah makan Sunda paling enak dan populer ini.

2. Nasi Bancakan

Ada yang mencuri perhatian di Jl. Trunojoyo No. 62, apalagi kalau bukan deretan kendaraan yang terparkir hingga ke bahu jalan serta antrean panjang para pengunjung. Ya, di sinilah tempat makan yang menyediakan menu masakan Sunda jaman baheula. Untuk menambah kesan jadul, piring dan cangkir yang digunakan terbuat dari bahan seng. Sebenarnya, tempat ini tidak terlalu luas sehingga banyak pengunjung yang tidak kebagian tempat duduk. Pokoknya, menu Nasi Bancakan benar-benar enak, apalagi pepes peda dan pete bakarnya.

3. Ma Uneh

Rumah makan satu ini boleh dibilang merupakan pelopor rasa masakan khas Sunda. Dengan demikian, cita rasa makanan di sini tidak perlu diragukan lagi. Hal ini bisa dibuktikan dengan pelanggan yang selalu memenuhi rumah makan ini. Bahkan, Ma Uneh termasuk salah satu rumah makan Sunda yang tidak pernah sepi pelanggan. Penasaran dengan rasanya? Datang saja ke Jl. Pajajaran.

4. Sindang Reret

Sebenarnya, Sindang Reret merupakan grup hotel dan restoran yang sangan terkenal di Bandung. Selain menyajikan aneka masakan Sunda yang nikmat, tempat ini menyediakan tempat beristirahat bagi tamu yang ingin menginap serta saung untuk menikmati pemandangan indah Kota Bandung. Rumah makan ini menyediakan anekan masakan Sunda serta minuman tradisional yang dijamin enak banget.

5. Sambara

Ingin menikmati masakan Sunda di tempat berarsitektur modern, namun tetap menghadirkan sentuhan gaya tradisional? Datanglah ke Jl. Trunojoyo No. 64. Sambara menyediakan menu masakan Sunda modern dan jaman baheula. Untuk menambah kenyamanan pelanggan, rumah makan ini menyediakan fasilitas wifi. Aneka makanan di tempat ini sangat nikmat sehingga Sambara sangat tepat disebut rumah makan Sunda paling enak dan populer di Bandung. (sebandung.com, foto: ceritaperut.blogspot.com)