Banyak Angkot Ngetem di BTM, DLLAJ Dinilai Cuek

by -12 views

btmSaat jam pulang kerja sudah dipastikan banyak ruas jalan yang terkena macet. Terlebih di sekitaran mal BTM, banyak angkutan kota (angkot) yang dengan enaknya ngetem di tengah jalan tanpa peduli pengguna jalan lainnya. Pemandangan ini sudah biasa dan Anda bisa melihatnya di tiap sudut kota.

Kota Bogor jadi terkenal sebagai kota sejuta angkot akibat banyaknya angkot yang ada di kota ini, bahkan melebihi orang yang menggunakan angkot. Tanjakan Empang adalah salah satu titik macet yang tak kenal waktu, sejak pagi hingga malam hari jalanan tak hentinya dipadati oleh kendaraan.

Pintu samping dari mal BTM bisa dibilang sebagai biang keroknya, sebab banyak sopir angkot yang ngetem menunggu penumpang dari mal tersebut. Akibatnya, macet pun bisa mengular hingga Jalan Djuanda.

Akibat kemacetan panjang ini pun tentu banyak dikeluhkan oleh pengguna jalan di sekitarnya. “Kesel sih ini angkot macem enggak punya aturan. polisi sama DLLAJ juga kalaupun ada cuma ngatur-ngatur biasa doang,” keluh Riska Januardi, pegawai bank swasta.

Sopir angkot yang dinilai tak mengerti aturan ini, bisa diperparah dengan banyaknya pengendara yang saling salip sehingga menyumbang kemacetan yang semakin parah.

“Udah sopir angkotnya enggak tau aturan, yang bawa motor ga sabaran, ditambah lagi jalanan rusak. Udah komplit lah hidup kita jadi orang Bogor,” tambah wanita 25 tahun tersebut.

Tak hanya Riska, Taufik, seorang pengendara mobil pun mengeluhkan banyaknya sopir angkot yang masih di bawah umur. Dirinya mengungkapkan bahwa banyak sopir angkot yang membawa mobil asal-asalan akibat masih di bawah umur.

“Angkot yang maen seradak-seruduk biasanya yang bawa masih bocah tuh. Gue juga pengen mengkritisi sih petugas DLLAJ yang malah kayak takut sama sopir angkot, padahal jelas tuh angkot salah ngetem sembarangan, tapi nggak ditindak,” keluhnya kepada heibogor.com.

Kondisi jalanan Bogor yang sempit tak sebanding dengan jumlah kendaraan yang ada di kota ini sehingga wajar jika tiap sudut kota ini mengalami kemacetan.

(Heibogor)