Depok Gelontorkan Rp4 Miliar untuk Urai Kemacetan di Sawangan

by -33 views

depok-gelontorkan-rp4-miliar-untuk-urai-kemacetan-di-sawangan-JmADinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok mengalokasikan anggaran Rp4 miliar untuk mengurai kemacetan di simpang Kodim Jalan Raya Sawangan, Depok.

Kabid Jalan Dinas Bimasda Kota Depok Hardiman mengatakan, setiap harinya saat peak hour jumlah kendaraan yang melintas di Jalan Raya Sawangan mencapai 11.166 kendaraan bermotor. Jumlah ini sangatlah tinggi, namun tidak diimbangi dengan kepastitas jalan tersebut lantaran lebar jalan sangat sempit dan adanya jalan yang memiliki ketinggian 70 sentimeter sehingga membuat kemacetan tak terhindarkan.

“Kita akan lakukan penataan di simpang Kodim untuk mengurai kemacetan. Anggaran Rp4 miliar telah disiapkan dalam APBD 2015 ini,” kata Hardiman kepada Sindonews, Kamis (5/3/2015). Hardiman menyebutkan, penataan yang dilakukan ialah pelebaran di Jalan Pramuka yaitu jalan masuk ke arah Kodim.

Rencannya ruas jalan ini akan dilebarkan menjadi 16-18 meter. Tidak itu saja, di perempatan simpang Kodim juga akan dilebarkan menjadi 20 meter.

“Kita juga akan menurunkan ketinggian jalan di Jembatan Tamiya dari 70 sentimeter menjadi 40 sentimeter,” paparnya. Menurut hardiman, penataan di simpang Kodim ini akan segera dilakukan sehingga dalam waktu beberapa bulan ke depan kemacetan di lokasi ini dapat terurai.

(http://metro.sindonews.com)