Wuiii Keren… Hanya Dalam Waktu 25 Menit Siswa SMKN 2 Kota Bandung Rakit Laptop

by -4 views

laptopSepuluh siswa SMKN 2 Kota Bandung berhasil merakit laptop dalam waktu 25 menit, sementara tim tablet sekitar 30 menit. Perakit laptop dan tablet tersebut, hasil kerjasama dengan PT Berca, perusahaan laptop dan tablet Relion.

Menurut Kepala SMKN 2 Kota Bandung, Asep Tapip, meski ada jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) di sekolahnya namun pembalajarannya difokuskan pada materi jaringan komputer untuk PC. Bukan untuk laptop atau tablet.

“Namun kita ingin membuat lompatan. Terlebih sekarang zamannya sudah berkembang. Makanya, kita mempelajari juga jaringan laptop dan tablet. Alhamdulilaah berhasil,” kata Asep kepada wartawan di sekolahnya, Jln. Ciliwung, Jumat (27/3).

Selain itu, lanjut Asep pihaknya ingin membuktikan kepada masyarakat pihaknya pun bisa memenuhi tuntutan zaman. Menurutnya, komponen perkaitan laptop dan tablet tersebut, katanya hasil kerjasama dengan PT Berca. PT Berca yang menyumplai komponennya, siswa SMKN 2 merakitnya.

“Tablet dan laptop ini sudah siap digunakan untuk ujian online atau ulangan dalam jaringan. Sebab spesifikasinya sudah sesuai dengan ketentuan ujian online dari pusat,” aku Asep.

Pihaknya pun sudah malaunching ke-20 gadget tersebut di depan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung dan para undangan pada Kamis (25/3). Menurut Asep, perakitan laptop dan tablet tersebut, merupakan percobaan pertama. Ternyata siswa mampu mengerjakannya.

(Galamedia)