Libur Panjang, Jalur Puncak Dipastikan Padat

by -10 views

puncakMenjelang libur panjang, arus lalu lintas kendaraan di jalur puncak diprediksi meningkat. Untuk itu Polisi mengimbau agar pengendara dari Jakarta yang hendak menuju puncak untuk melintas pada malam hari sebelum terjadinya kepadatan.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priaji mengatakan, tanggal merah yang jatuh pada hari Kamis dan Sabtu, akan membuat arus lalulintas kendaraan di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, meningkat, untuk itu polisi mengatur lalu lintas dengan memberlakukan one way atau sistem satu arah secara situasional.

“Mengingat libur panjang, kondisi lalulintas jalur puncak akhir pekan ini dipredikasi akan padat, untuk itu sistem pemberlakuan satu arah akan dilakukan situasional. Namun, hingga hari ini situasi arus masih lancar,” kata Bramastyo kepada heibogor.com, Rabu (13/5/2015).

Lebih lanjut Bram menjelaskan, diakhir pekan rata-rata hampir 40.000 lebih kendaraan dari Tol Jagorawi yang menuju Kawasan Puncak. Untuk itu pihaknya mengimbau agar para pengendara khususnya dari Jakarta yang akan menuju jalaur Puncak, untuk melintasinya pada malam hari.

“Kami mengimbau agar pengendara yang ingin berakhir pekan di Puncak agar dapat tiba di Puncak pada malam hari. Hal ini untuk menghindari kepadatan kendaraan yang berlebihan,” jelasnya.

Untuk menjaga ketertiban lalulintas di sepanjang jalur puncak, Polres Bogor akan menurunkan sedikitnya 70 personil dan dibantu degan polisi lalu lintas (polantas) dari Polsek terdekat yang menjangkau Kawasan Puncak diantaranya Megamendung, Cisarua dan Ciawi.

(Heibogor)