Makan Kanote Kecewa dan Khawatir dengan Sepak Bola Indonesia

by -7 views

konateGelandang Persib Bandung, Makan Konate, mengatakan cukup kecewa dengan adanya kisruh sepak bola yang terjadi di Indonesia. Namun, ia mengaku akan tetap fokus membela tim skuad Maung Bandung yang berlaga di Piala AFC 2015 saat ini.

“Pemain latihan saja, fokus di AFC dulu. Mudah-mudahan FIFA gak sanksi. Kalau disanksi akan tidak bagus, satu atau dua tahun tidak kompetisi, liga Indonesia akan turun. Pemain juga tidak ada kerja lain juga kalau tidak main bola,” kata Konate, di Mess Persib Bandung, Rabu (6/5/2015).

Konate menuturkan, saat ini negara asalnya, yaitu Mali, juga mengalami masalah soal liga. Namun kompetisi di tempat tinggalnya itu tetap berjalan, meski masalah ada di federasi sepak bola Mali.

“Di Mali belum pernah kena sanksi dari FiFA, tapi di Nigeria yang pernah kena. Di Mali pernah terhambat dan tertunda juga. Sekarang lagi da masalah di federasi sana, tapi ini yang pertama kali,” jelasnya.

Ditanya soal niatan untuk hijrah ke negara lain untuk meneruskan karir sepakbolanya, Konate mengatakan masih ingin berada di Indonesia untuk membela Persib. Pasalnya, ia pun masih memiliki kontrak bersama tim Persib selama dua tahun.

“Pindah ke negara lain belum tahu, cuman masih ingin di sini. Masih kontrak dua tahun di Persib, jadi tidak bisa ke luar negeri. Kalau hasilnya negatif sangat sulit buat saya, saya tidak tahu kembali ke Mali atau ke negara lain. Susah kalau kita tidak bisa dapat makan,” sebutnya.

(Galamedia)