Mantap! Bandung Terpilih Wakili Indonesia Masuk Green City Dunia

by -4 views

bandungWali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengatakan, Kota Bandung telah tergabung dalam organisasi kota hijau internasional dibawah Organitation for Economic Cooperation and Development (OECD).
“Hari ini Kota Bandung kedatangan sejumlah perwakilan kota-kota hijau internasional, jaringan green city dunia OECD. Masuk jaringan ini susah, harus kota-kota terpilih. Alhamdulillah Bandung terpilih mewakili Indonesia,” ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Rabu (06/05/2015).
Emil menambahkan, negara-negara OECD akan membantu menyelesaikan beberapa masalah yang menghambat Kota Bandung menjadi Kota Hijau selama lima tahun mendatang.
“Selama lima tahun ke depan semua saling membantu untuk urusan kota hijau. Dapat dukungan dana dari negara anggota dan PBB,” ujarnya.
Emil berharap bantuan yang diberikan, bisa membantu Kota Bandung mempercepat pekerjaan dan konsep-konsep program yang mungkin tidak bisa diselesaikan oleh pembiayaan APBD atau level-level yang sifatnya internal.
“Fokusnya kepada dukungan policy. Mereka akan mencari 5 masalah besar di Kota Bandung. Dua hari ini akan diworkshopkan,” ujar Emil.
Menurut Emil, jika dalam dua hari masalah-masalah yang berkenaan dengan Kota Hijau sudah ditemukan, forum akan menyepakati secara internasional dan dukungan akan datang baik dalam keuangan, teknis, program, maupun infrastruktur.

(tribunjabar)