Antisipasi Kejahatan, Polretabes Bandung Luncurkan Pos Mobile

by -5 views

polisiMengantisipasi kejahatan di Kota Bandung, Polrestabes Kota Bandung meluncurkan program Pos Mobile Kamtibmas, Kamis (25/6/2015). Sejumlah polisi akan ditempatkan di titik-titik rawan kejahatan.
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol A.R Yoyol mengatakan, saat ini ada 24 titik yang dianggap rawan kejahatan di Kota Bandung. Sehingga, membutuhkan anggota kepolisian yang ditempatkan dilokasi-lokasi tersebut.
“24 titik itu yang dianggap paling rawan seperti daerah rawan kebut-kebutan, rawan curanmor atau perumahan yang dianggap masyarakat sering kehilangan atau tidak tenang dan terganggu,” ujar Yoyol saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa Kota Bandung.
Yoyol mengatakan, ada 248 personil kepolisian yang diterjunkan untuk program pos mobile kamtibmas ini. Untuk pelaksanaannya, lanjut Yoyol, selama ini, untuk patroli biasa, para petugas hanya berpatroli menggunakan kendaraan polisi saja. Namun untuk kali ini, nantinya para petugas akan membuat tenda di titik-titik yang telah ditentukan tersebut.
“Jadi ini pos yang berjalan, cuma ditambah payung sehingga masyarakat tahu oh ini ada polisi, selama ini kan hanya mobil, jadi anggota dalam mobil, tapi kalau di kasih payung, anggota akan duduk diluar mengantisipasi kegiatan,” katanya.
Yoyol menambahkan, para petugas akan stand by dititik-titik tersebut selama 24 jam penuh jika kondisi dianggap belum aman. Namun, ketika kondisi dianggap sudah aman, para petugas akan pindah ke lokasi lainnya yang dianggap rawan.
“Mobil ini tidak selamanya disitu kalau dirasa daerah sudah aman, dia bergeser ke daerah yang paling rawan lagi,” katanya.

(Tribunjabar)