Sarapan Pagi dengan Lontong Padang di Tepi Jalan

by -24 views

lontongPAGI-pagi menyantap sarapan ala Minang paling mantap mencoba ketupat sayur khas Padang yang tersaji di lapak Uda Perro, di seberang Pasar Simpang, Jalan Ir H Juanda, Bandung. Warung ini merupakan pedagang kaki lima yang buka antara pukul 06.00 hingga 11.00. Sambil sarapan bisa merasakan denyut kehidupan Pasar Simpang dan Simpang Jalan Dago yang ramai. Banyak mahasiswa dan mahasiswi yang sarapan di sini, karena letaknya mudah dijangkau dari Kampus ITB dan Unpad.
Sajian ini menggunakan telur plus lalap daun singkong dan mi rebus. Lebih khas lagi, sajian ini menggunakan saus kacang sebagai dasar kuah, sehingga memberikan kekentalan saus serta manisnya kacang tanah yang khas.
Masih tersaji menggunakan kerupuk merah, daun singkong yang terkenal dengan rasa pahitnya berpadu dengan kelembutan potongan mi rebus yang sangat mengenyangkan. Tidak lupa, sajian sambal merah dengan ukuran potongan cabai rawit merah lebih besar, memberikan sedikit sensasi asam, menambah kekayaan rasa sajian ketupat sayur ini.
Harga yang ditawarkan yaitu Rp 9.000 hingga Rp 17.000, tergantung dari tambahan bahan yang digunakan pemesannya.

(Tribunjabar)