Wisata Beri Makan Rusa Jadi Pengalaman Menarik Bagi Anak

by -11 views

istanaTak hanya akhir pekan, objek wisata memberi makan rusa di Istana Bogor menjadi tradisi tersendiri bagi warga yang ingin mengajak serta keluarganya.

Pantauan heibogor.com, banyak warga Bogor maupun luar Bogor, yang sengaja datang untuk memberi makan rusa-rusa yang jumlahnya ratusan ekor.

Beberapa pedagang juga terlihat di sekitar lokasi, Jalan Ir. Djuanda. Seperti pedagang wortel yang menawarkan pangan rusa. Empat wortel kecil yang diikat dijual seharga Rp 2000.

“Gak Cuma Sabtu dan Minggu saja, yang beli wortel untuk makanan rusa memang meningkat. Kalau libur akhir pekan, per hari sekitar 10 kg wortel. Tapi hari ini Alhamdulillah bisa habis 20 kg wortel,” ujar Solihat, penjual wortel di sekitar Istana Bogor, Senin (10/08/15) sore.

Ahyari, seorang pengunjung asal Leuwiliang yang datang dengan istri dan anaknya mengaku datang ke Bogor untuk berwisata ke Kebun Raya sekaligus memberi makan rusa-rusa di sekitar Istana.

“Ini dari Kebun Raya, sebelum pulang mampir ke sini buat ngasih makan rusa. Bagi anak-anak, ngasih makan rusa seperti ini menjadi pengalaman yang menarik,” tambahnya.

Cuaca Kota Bogor yang panas terik tidak mengganggu aktivitas memberi makan rusa. Arus lalu lintas di sekitar lokasi pun terpantu ramai lancar di kedua arah, sesekali tersendat karena warga yang melintas, memperlambat laju kendaraannya serta memarkir kendaraan mereka di bahu jalan.

(Heibogor)