Disodori Gaji dan Tunjangan Baru, Jokowi Sebut Malu saat Keadaan Seperti ini

by -3 views

jokowiPresiden Joko Widodo (Jokowi) meminta wartawan untuk tidak mendesaknya menanggapi usulan kenaikan gaji bagi presiden. Menurut Jokowi, dirinya dan jajaran kabinet tengah memusatkan perhatian pada upaya mengatasi melemahnya perekonomian nasional.

“Jangan aneh-anehlah, ekonomi melambat gini, urusan gaji urusan tunjangan, malu,” kata Jokowi seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Kamis, (17/9/2015).

Ketika wartawan mendesaknya untuk menanggapi usulan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan: “Siapa yang ngusulin?”

“Dari fraksi PDIP sendiri Pak,” kata wartawan.

“Ya ditanyakan ke sana,” jawab Jokowi singkat.

“Sekali lagi dalam ekonomi yang melambat seperti ini, malu berkaitan dengan tunjangan gaji, ” Presiden Jokowi menegaskan.

Tim Komunikasi Presiden AAGN Ari Dwipayana dalam siaran persnya menyebutkan Presiden Jokowi menyatakan dengan tegas bahwa saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk membicarakan besaran ideal dari gaji pokok dan tunjangan presiden dan wakil presiden.

“Kondisi perekonomian nasional sedang lesu akibat melemahnya perekonomian global. Presiden, Wakil Presiden dan para menteri hanya fokus untuk bekerja agar pelemahan ekonomi nasional segera bisa kita atasi,” tulis Ari Dwipayana.

(Galamedia)