Cari Tiket Pesawat Diskon? Kunjungi Indonesia Travel Fair 2015

by -34 views

pesawat 1Maskapai-maskapai penerbangan peserta pameran pariwisata Indonesia Travel Fair 2015 memberikan diskon tiket pesawat rute domestik untuk para pengunjung. Pengunjung bisa mendapatkan diskon hingga 13 persen untuk hampir di seluruh domestik di Indonesia.

Maskapai Garuda Indonesia misalnya memberikan diskon selama penyelenggaraan Indonesia Travel Fair 2015 hingga 13 persen. Garuda Indonesia memberikan diskon tiket pesawat ke hampir seluruh destinasi di Indonesia baik penerbangan langsung jarak jauh maupun penerbangan transit jarak pendek.

“Karena tujuan pamerannya domestik kita kasih diskon tiket pesawat sebanyak 5-13 persen,” kata Manajer Marketing Event Garuda Indonesia, Sapto kepada KompasTravel saat ditemui di acara Indonesia Travel Fair 2015 di Jakarta Convention Center Hall A, Jumat (27/11/2015).

Rute-rute penerbangan yang ditawarkan oleh Garuda Indonesia seperti Kupang, Lombok, Manado, Malang, Ambon, Padang, Solo Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Makassar, Timika, dan penerbangan jarak pendek seperti Ende dan Labuan Bajo.

Sementara Sriwijaya Air yang memberikan diskon tiket pesawat 5 persen untuk sekali pergi dan pergi pulang sebanyak 10 persen.

pesawat 2

Untuk destinasi penerbangan Sriwijaya Air dari Jakarta yakni menuju ke Balikpapan, Batam, Bengkulu, Denpasar, Jambi, Kualanamu, Lubuk Linggau, Malang, Padang, Palembang, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Pontianak, Semarang, Solo, Sorong, Surabaya, Tanjung Karang, Tanjung Pandan, Tarakan, Ternate, dan Yogyakarta.

“Diskon ini hanya selama pameran. Tiketnya bisa digunakan sampai periode April 2016,” kata Sales Representative Sriwijaya Air, Cholik Haeruddin.

Maskapai penerbangan AirAsia lewat AirAsiaGo.com juga mencoba memberikan diskon yang berbeda seperti dengan menjual tiket penerbangan dan penginapan. Paket yang ditawarkan adalah 3 hari 2 malam penerbangan PP dan hotel mulai dari Rp 899.000.

“Harga yang ditawarkan masih disesuaikan dengan pilihan hotel. Misalnya bintang berapa yang dipilih, jenis kamarnya,” kata salah satu penjaga stan AirAsia, Zaskia.

Paket-paket penerbangan dan hotel yang ditawarkan oleh AirAsiaGo.com seperti menuju Yogyakarta dan menginap di The Jayakarta Hotel seharga mulai dari Rp 899.000, menuju Bali dan menginap di Grandmas Hotels Seminyak sebesar mulai dari Rp 1,4 juta, dan menuju Surabaya menginap di Artotel sebesar mulai dari Rp 1,2 juta.

“Hanya bisa dibeli selama pameran dan jadwal terbangnya dari sekarang sampai 30 April 2016,” tambahnya.

pesawat 3

Untuk penerbangan Garuda Indonesia diskon tiket penerbangan tidak berlaku dari 18 Desember 2015 sampai 10 Januari 2016. Sapto menyebutkan tiket pesawat diskon tersebut dapat digunakan sampai Maret 2016.

Untuk dapat mendapatkan diskon tiket pesawat-pesawat dari maskapai penerbangan yang mengikuti pameran Indonesia Travel Fair 2015, pengunjung dapat melakukan transaksi di agen-agen perjalanan yang di pameran.

Agen-agen perjalanan yang akan mengisi stan seperti Antavaya Tour & Travel, TX Travel, Sila Tours, dan juga Jatra Tour. Pameran ITF 2015 mulai dibuka pada pukul 10.00 – 21.00 WIB. Bagi para pengunjung yang ingin datang, tidak dikenakan biaya masuk ke pameran wisata ini.

(Kompas)