Puncak Hujan di Bandung dan Wilayah Jabar Lain pada Maret 2016

by -20 views

hujanNeneng Sugianti, Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung menyebut puncak musim hujan di wilayah Bandung dan sekitarnya akan terjadi pada bulan Maret 2016.
“Jadi dilihat dari rata-rata curah hujan untuk Bandung selama 30 tahun, klimatologisnya untuk wilayah Bandung bulan Maret (puncak hujan),” kata Neneng kepada Tribun saat dihubungi, Senin (16/11/2015).
Meski begitu, masyarakat di wilayah Bandung dan sekitarnya diminta tetap waspada. Pasalnya, bulan Desember 2015 hingga Februari 2016 curah hujan pun akan tinggi.
“Untuk Indonesia memang puncaknya bulan Desember, Januari Februari. Tapi hanya untuk wilayah Bandung dan sekitarnya data klimatologisnya maksimum musim hujan di Maret,” katanya.
Pihaknya pun tetap mengimbau masyarakat untuk waspada mulai dari sekarang.
“Khususnya kepada pengendara hindari berada di bawah pohon. Sebab bisa jadi ada kejadian pohon tumbang karena hujan deras disertai angin,” katanya.
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung menyebut wilayah Bandung dan sekitarnya saat ini sudah memasuki musim hujan. Curah hujan dari Dasarian 1 sudah di atas 50 milimeter dan kemungkinan diikuti dasarian berikutnya.
Prakirawan BMKG Bandung, Neneng Sugianti, mengatakan, dalam seminggu ke depan pun wilayah Bandung dan sekitarnya akan diguyur hujan dengan intensitas rendah hingga tinggi.
“Untuk Bandung dan sekitarnya sudah bisa dikatakan musim hujan. Prediksi dalam seminggu ke depan pun masih ada hujan. Bisa siang, sore hingga malam,” ujar Neneng kepada Tribun saat dihubungi, Senin (16/11/2015)

(Tribunnews)