30 Persen Penduduk Kabupaten Bekasi Belum Miliki e-KTP

by -4 views

ktpSebanyak 600 ribu orang belum memiliki e-KTP di Kabupaten Bekasi, jawa Baret. Artinya hal ini masih 30 persen lagi yang belum memiliki dari total 2,1 jiwa warga Kabupaten Bekasi yang wajib KTP.

“Kita menargetkan akhir 2016 semua rampung, “ kata Kabid Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Neman.

Untuk mengejar yang belum lakukan e-KTP, pihaknya akan lakukan jemput bola.

Disdukcapil menerapkan pelayanan administrasi kependudukan keliling menggunakan kendaraan operasional. Ia merasa yakin kalau hal itu mampu memenuhi target pembuatan e-KTP seluruh warga.

“Pelayanan keliling ini juga diharapkan mampu mempermudah akses warga dalam mengurus administrasi kependudukan,” lanjutnya.

Pelayanan keliling pembuatan administrasi kependudukan dilakukan tiga kali dalam seminggu di beberapa kecamatan yang sudah ditetapkan. Dalam program itu, mobil operasional Disdukcapil melayani perekaman e-KTP, pencetakan dan pembuatan akta kelahiran.

Kata dia, dalam sehari beroperasi, mobil keliling mampu mencetak hingga 400 lembar e-KTP. Pelayanan keliling itu dilakukan setiap Selasa, Kamis dan Sabtu di kantor kecamatan yang sudah ditetapkan.

Dia sangat berharap warga untuk aktif berpatisipasi segera mengurus e-KTP. “Saya harap warga manfaatkan pelayanan kelililing ini agar semuanya memiliki e-KTP,” pungkasnya.

(Poskota)