Rio Haryanto Tempel Ayat Kursi di Mobil Balap, Ini Alasannya

by -4 views

rio 1Rio Haryanto ternyata punya kebiasaan yang banyak dipuji oleh netizen belakangan ini. Pembalap tampan yang sedang menuju ke sirkuit F1 ini pada kesehariannya selalu menempelkan ayat Kursi di bagian kokpit mobil balap andalannya, tepat pada sisi yang mudah ia baca.

Rio disebutkan selalu membaca ayat Kursi saat sebelum mulai menjalankan kendaraannya itu, agar hatinya menjadi lebih tenang dan fokus. Pria 22 tahun itu sangat sadar bahwa dunia balapan yang ia tekuni sangat beresiko, sehingga berusaha untuk tetap dekat dengan Yang Maha Kuasa.
Salah satu usaha yang ia lakukan untuk tetap mendapat perlindungan dari Alloh SWT adalah dengan melantunkan ayat ke 255 Surat Al Baqoroh dari kitab suci Al Qur’an.

Tak hanya pada waktu ada ajang kompetisi, di waktu latihan pun pebalap yang tergabung dalam Manor Racing ini selalu melantunkan ayat suci tersebut sebelum memulai aksinya di sirkuit.

rio 2

Putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati ini pun tak jumawa dengan segala prestasi yang telah ia raih, dan tetap rendah hati serta santun dalam keseharian. Rupanya hal itulah yang menjadi rahasianya hingga mampu menembus ke F1 saat ini.

Rio Haryanto juga tak lupa untuk menyematkan bendera merah putih kecil di bagian belakang mobil Cosworth yang kerap ia gunakan di arena balap, sebagai bentuk nasionalismenya. Bravo Rio.

(Sidomi)