Akibat Longsor, Akses Jalan Wisata Pabangbon Terputus Untuk Roda 4

by -28 views

Akses jalan menuju tempat wisata Pabangbon, Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang amblas sepanjang 10 meter. Akibatnya, jalan tersebut tak bisa dilalui kendaraan roda empat. Pengendara terpaksa harus melalui jalur alternatif. Jalan tersebut ambles akibat gerusan air hujan yang terjadi pada Sabtu (27/4) sekitar pukul 15:00 WIB.

Sekdes Pabangbon, Iyus Rikandi, mengatakan, awalnya bahu jalan yang mengalami longsor. Karena belum diperbaiki akhirnya berdampak amblesnya jalan sepanjang 10 meter dengan kedalaman sekitar setengah meter.

”Saat ini akses jalan yang longsor belum bisa dilalui kendaraan roda empat. Agar bisa dilalui sepeda motor, warga gotong-royong menutup dengan tanah,” ujarnya.

Untuk sementara, bagian jalan yang longsor diberi tanda agar tak membahayakan pengguna jalan. Masyarakat yang hendak menuju wisata Pabangbon bisa lewat jalur Pasirhonje, Desa Cibeber 2 atau Jalur Desa Leuwimekar.

Amblesnya jalan kabupaten menuju wisata alam Pabangbon sudah dilaporkan ke pemerintah kecamatan dan Pemkab Bogor. ”Saya berharap akses jalan yang ambles bisa secepatnya diperbaiki karena akses tersebut sangat urgen,”tukasnya.

(metropolitan.id)