Jelang Tahun Baru Harga Cabai Meroket Tinggi di Bogor

by -17 views
harga cabai naik melambung

Menjelang pergantian tahun Baru 2021, sejumlah harga sembako pada naik, terutama di Pasar Dramaga, Kecamatan Dramaga, terpantau melonjak naik. Hal tersebut diungkapkan Kanit Pasar Dramaga, Panji.

Dari pantauannya, harga cabai merah keriting kini naik dari Rp50.000 per kilogram menjadi Rp60.000 per kilogram.

Kenaikan juga dialami komoditas cabai merah besar dari Rp55.000 menjadi Rp60.000 per kilogram. Sementara daging ayam dari Rp35.000 menjadi Rp37.000 per kilogram. ”Beberapa memang mengalami kenaikan harga jelang Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Baca Juga:  Bandung Dilanda Hujan Deras Angin dan Petir

Kenaikan juga terjadi pada harga telur ayam. Saat ini harganya mencapai Rp28.000 per kilogram dari sebelumnya Rp27.000 per kilogram. Untuk komoditi sayur mayur biasanya pedagang membeli di Pasar TU Kota Bogor. Sedangkan sembako datang langsung ke pasar dari suplier. “Banyak pedagang yang mengeluhkan sepinya pembeli,” keluhnya.

Konsumen yang biasa berbelanja di Pasar Dramaga, Sri Supartini menuturkan, sejak harga sembako dan cabai mahal, dirinya mengurangi pembelian.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Kawal Ketat Program Rp 100 Juta Tiap RW agar Tak Menyimpang

Ia berharap pemerintah menggelar pasar murah dan menurunkan harga sembako. Sebab, sudah setiap tahun ketika jelang Natal dan Tahun Baru harga sembako selalu melambung tinggi.

(metropolitan.id)