Hari Ini Vaksinasi Massal di Desa Ciampea Udik Bogor

by -34 views
vaksinasi massal di ciampea udik

JABARMEDIA.COM Bertempat di desa Ciampea Udik, sekitar 700 an warga Ciampea Udik melakukan Vaksinasi massal Covid-19. Diselenggarakan oleh Puskesmas bersama Pemdes Ciampea Udik Sabtu (18/9/2021)

Vaksinasi dimulai pukul 8.00 WIB dan berahir pukul 14.30 WIB. 16 Nakes dari Puskesmas melayani sedikitnya 700 warga yang telah mendapatkan Vaksin sinovac tahap 1.

“Program vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Ciampea Udik bekerja sama dengan Puskesmas.” Kata bidan Cucu.

Hadir Sekdes Aris Munandar begitu sibuk melayani warga yang bertanya. Proses pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan cepat untuk menghindari adanya kerumunan.

Baca Juga:  Puncak Arus Kendaraan dari Jakarta Diperkirakan Selasa

Peserta datang untuk melakukan pendaftaran dengan membawa persyaratan. Setelah itu peserta diarahkan untuk melakukan screening atau pemeriksaan kesehatan.

“Jika lolos proses screening peserta dapat langsung melakukan vaksin. Setelah divaksin, data diri peserta akan diinput ke dalam sistem nasional yang nantinya akan mendapat kartu vaksin” Jelas Aris

Sementara ditempat yang sama Kepala desa Ciampea Udik juga memberi pengarahan kepada pegawai desa.

“Vaksinasi, merupakan tindak lanjut program pemerintah dalam mengatasi Covid-19. Oleh karena itu, kami menyambut baik dan sangat proaktif agar program vaksinasi terlaksana,” ujar H. Ace Bassarudin

Baca Juga:  Curug Putri Kencana Bogor, Mitos Suara Wanita Setiap Malam Jumat

Terima kasih kepada Petugas Puskesmas, Babinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa, Linmas dan masyarakat Desa Ciampea Udik yang begitu antusias mensukseskan program vaksinasi massal.” Lanjut Ace

Salah satu warga desa Obeng , menyambut baik dilakukanya vaksinasi di desa ini. “Membuat hati tenang kami sudah dapat divaksin, sekaligus menjadi bagian dari herd immunity yang menjadi program Pemerintah,” katanya.

Laporan : mBah Kasdi Gundul – Rakanews.com