Warga Desa Situdaun Dan Murid SMP PGRI Cikupa Divaksin SINOVAC

by -13 views
vaksinasi murid smp pgri cikupa

JABARMEDIA – Sebanyak 750 warga desa Situdaun dan murid SMP PGRI Cikupa mengikuti program vaksinasi Covid-19. Program ini bertempat di Kampus SMP PGRI Cikupa, Situdaun Tenjolaya Kabupaten Bogor.  Vaksinasi dilakukan oleh Tim dari Puskesmas Tenjolaya, Sabtu (27/09/2021).

Dasuki Kasek SMP PGRI Cikupa mengatakan bahwa vaksinasi, khususnya siswa-siswi kami merupakan tindak lanjut progam pemerintah untuk usia 12-18 tahun.

Kami menyambut baik dan sangat proaktif agar target program vaksinasi terlaksana. Vaksinasi untuk pelajar ini juga dilakukan dalam rangka Pembelajaran Tatap Muka (PTM).” ungkapnya kepada BOBARONLINE.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 ini selain kepala sekolah dan guru, di hadiri pula oleh Camat Tenjolaya Farid Ma’ruf. Juga Kasie Trantib Deni Ramadhan AMd, Kasie Pendidikan dan Kesehatan Ade Fijarsyah SPd M.M, Kades Situdaun Jai S.Ip. Termasuk Bhabinkamtibmas Miswanto, Babinsa dan Nakes Puskesmas Tenjolaya.

Dalam sambutannya, Farid berpesan agar para siswa tidak perlu takut di vaksin. Karena vaksin sebagai salah satu cara perlindungan pribadi terhadap penyebaran virus covid-19.

Baca Juga:  Bus Listrik Buatan Depok Siap Diproduksi 100-500 unit per Tahun

Lebih lanjut Farid Ma’ruf mengatakan, untuk mendukung layanan vaksinasi ini pihaknya menurunkan 11 tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Tenjolaya. Untuk bagian admin dibantu dari pihak sekolah.

Kemudian untuk keamanan dan pengawasan protokol kesehatan, pihaknya mengerahkan 10 personel gabungan dari unsur Satpol PP, Bhabinkamtibmas,Babinsa dan linmas.

vaksinasi desa situdaun dan smp pgri cikupa

Sementara di tempat yang sama Kades Situdaun mengaku bersyukur melihat warganya begitu antusias. Mereka datang sebelum jam 8 dan mengunakan prokes.

Baca Juga:  Desa Situdaun Adakan Giat Penyaluran BLT – DD, Disertai Ajakan Mensukseskan Program Vaksinasi

Kami hari ini menargetkan 750 warga termasuk para siswa-siswi SMP PGRI Cikupa dengan persiapan 1000 dosis.” Katanya.

Alhamdulillah Vaksinasi di desa kami Kondusif, berkat kerjasama yang solid dari semua elemen. Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Vaksinasi di desa Kami.” pungkasnya.

Laporan Khusus : Kasdi Weno

No More Posts Available.

No more pages to load.