Musrembang Desa Cibuntu Bogor Desak Realisasikan Bendungan Saimun

by -30 views
Musrenbang Musrembang desa cibuntu ciampea

JABARMEDIA. CIAMPEA – Pemerintah Desa Cibuntu Menggelar Musrembang Musyawarah Perencanaan pembangunan. Bertempat di balai desa Kamis (23/09/21), memprioritaskan rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes).

Acara musrenbang dibuka oleh pembawa acara oleh Sekdes Pupu yang di lanjutkan sambutan dari Kades A. Yani, sekaligus membuka secara resmi acara Musrenbang RKP Desa Tahun 2021 Tahun Anggaran 2022.

Kepala Desa A.Yani, mengatakan Musrenbang ini berfungsi sebagai forum untuk menghasilkan kesepakatan pelaku pembangunan tentang rancangan RKPDes. Program ini menitik beratkan pada pembahasan untuk sinkronisasi pogram pemerintah Desa Cibuntu dan masyarakat dalam pencapaian tujuan pembangunan Desa.

Baca Juga:  Perempuan Ini Biayai Kuliah Sendiri dari Beternak Kambing Etawa

Dalam acara tersebut A.Yani mendesak agar pihak UPT pengairan segera merealisasikan Bendungan Saimun yang sudah ada di list Pembangunan Pemkab Bogor rahun 2021. Pasalnya pengairan irigasi yang bersumber dari bendungan ini amat dibutuhkan.

Warga kami yang mayoritas petani sangat tergantung ke pengairan. Begitupun warga masyarakat yang memekuni mara pencaharian bidang perikanan.” tegas A.Yani.

Lebih lanjut Kades juga memberikan masukan terhadap pihak UPT pertanian dengan adanya proyek pekerjaan pertanian seyogyanya berkoordinasi dengan pihak pemdes. Sehingga jika ada pertanyaan dari luar Pemdes dapat menjelaskan.

Baca Juga:  SMAN 1 Kontrol UN via CCTV

Dalam Acara diskusi nampak dinamis, usulan tentang Infrastruktur, masih dominan dalam bahasan, sekalipun ada juga usulan pemberdayaan masyatakat. Pada Musrembang Desa Cibuntu ini menitikberatkan kepada infrastruktur.

Hadir dalam acara, Camat Ciampea, Kasie Pemerintahan staf ekbang kecamatan, Ketua BPD dan Anggota, ketua LPM, Ketua Bumdesa. Serta RT-RW para kader dan PKK desa Juga Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

Laporan : Kasdi Botak

No More Posts Available.

No more pages to load.