PUPR SDA Ciliwung Cisadane Apel Siaga Penanggulangan Bencana

by -661 views

BOGOR= Menjelang datangnya musim penghujan, di Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane merupakan daerah rawan banjir dan longsor. Untuk itu perlu kesiapsiagaan terhadap penanggulangan bencana, tetap harus dijaga.

Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane melaksanakan Apel Siaga Penanggulangan Bencana bertempat di Lapangan Kantor BBWS CIliwung Cisadane, pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Apel diikuti oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana yang terdiri dari Ketua Satgas, Koordinator Perencanaan, Tim Desain, Tim Reaksi Cepat Perencanaan, Sekertariat, Koordinator Lapangan, Koordinator Peralatan dan Bahan, Koordinator Wilayah, Petugas Piket. Sebagai Komandan Apel Leonard Lederik Elwarin, ST, M.Si.

Bertindak sebagai inspektur Apel Kepala BBWS Ciliwung Cisadane Ir. R.R Bambang Heri Mulyono, M.Si. Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa Tim Satgas harus selalu waspada dan siap dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana. Kesiapan Peralatan pendukung siaga bencana banjir juga sudah disiapkan.

Adapun peralatan pendukung siaga bencana banjir yang sudah disiapkan meliputi Mobil Pompa, Dump Truck, Mobil Crane, Excavator, Ultratrek Amphibius, Genset, Mobil lightening, Mobil Pengangkut, Perahu Karet, Bronjong, Karung, Geobag putih dan Geobag Hitam.

disalin, mbah Kasdi Botak