UPT Teknik Pengairan Wilayah IV Leuwiliang Lakukan “OP” di Kecamatan Ciampea

by -10 views

Ciampea, Bogor (jabarmedia.com) – UPT Infrastruktur Irigasi Dan Pengairan (INIRAN) wilayah IV Leuwiliang lakukan operasi pemeliharaan jaringan Irigasi di wilayah kerjanya, Selasa (5/10/21).

“Sudah hampir selesai, diantaranya D.I jaringan Irigasi Cibodas, Cianyar, Cihideung. Insha Alloh operasional pemeliharaan di kecamatan Ciampea sebelum musim penghujan sudah rampung semua,” kata Didin Hidayat mantri wilayah Ciampea kepada Jabarmedia.com di kantornya.

Baca Juga:  Harga Emas Jatuh Dekati Level Terendah
D.I Cibodas Sebelum dilakukan Operasi Pemeliharaan Jaringan Irigasi
operasi pemeliharaan jaringan
D.I Cibodas Sesudah dilakukan Operasi Pemeliharaan Jaringan Irigasi

Kegiatan rutin yang di laksanakan yaitu; pemeliharaan bangunan-bangunan air, pembersihan rumput pada sisi kanan dan kiri saluran, pembersihan sampah sampah. Serta pemberian polumas atau oli pada stang pintu air.

“Selain pemeliharaan rutin, ada juga pemeliharaan berkala seperti galian tanah endapan mekanis pada saluran.” pungkas Didin Hidayat.

 

Di tempat yang sama Badri Kasubag UPT Infrastruktur Irigasi Dan Pengairan wilayah IV Leuwiliang menjelaskan, operasi pemeliharaan jaringan irigasi adalah upaya menjaga dan mengamankan jaringan irigasi agar selalu dapat berfungsi dengan baik.

Baca Juga:  Della Hilang Setelah Bergulat dengan Buaya

“Guna memperlancar pelaksanaan operasi dan mempertahankan kelestariannya melalui kegiatan perawatan, perbaikan, pencegahan dan pengamanan yang harus dilakukan secara terus menerus.” Kata Badri. (rakanews.com)

Kasdi Weno

No More Posts Available.

No more pages to load.