Halal Bilhalal Akbar Rumah Santri Sebagai Rumah Besar Para Santri

by -241 views
halal bil halal rumah santri

(JABARMEDIA) TENJOLAYA – Rumah santri  gelar giat halal bil halal akbar sekaligus pembukaan pengajian rutin yang ke 77, dengan tema “Merawat Persatuan Menebar Syiar,” Sabtu 14/05/2021.

Bertempat di masjid Al Istiqomah desa Tapos II kecamatan Tenjolaya kabupaten Bogor. Dihadiri oleh ketua Rumah santri (Dede Lutfi Afifi), sekjen rumah santri (Ruhyat Sujana), tokoh Ulama, Dai AKSI Indosiar AJE (Aa Jejen), para santri dan perwakilan dari pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bogor.

Rumah santri adalah rumah besar umat yang mengakomodir aspirasi para santri khususnya umumnya seluruh lapisan masyarakat, dengan Misi persatuan dan syiar Islam.

Baca Juga:  Melihat Keindahan Sumedang dari Bandung

“Momentum halal bilhal selain itu ada pengajian rutin beberapa kitab kuning diantaranya; Kitab Jubad (Fiqh), Riyadhussholihin (hadist), Jalalain (Tafsir), Fathul Muin (Fiqh) dan Jauhar tauhid,” Kata Dede Lutfi Afifi ketua Rumah Santri.

Masih di tempat yang sama Sekjen Rumah Santri (Ruhyat Sujana) juga anggota legislatif DPRD Kabupaten Bogor memberi sambutan  yang sangat antusias dan mengapresiasi acara ini.

Agenda kali ini agenda tahunan yang merupakan agenda sakral yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya. Hal ini memiliki nilai historis yang mendalam. Baik dalam syiar Islam maupun dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan yang sudah di lakukan para santri terdahulu,” sambutnya.

Baca Juga:  FBI Bantu Cari Pesawat Malaysia Airlines Yang Hilang

Rumah santri sebagai penerus estafet dakwah dan persatuan umat. Bahkan tidak hanya itu saja, rumah santri juga bersifat fleksibel ke bidang lain diantaranya; bidang wirausaha.

Wirausaha Rumah Santri yang sudah berjalan salah satunya adalah peternakan domba yang ada di kecamatan Pamijahan. Ada juga program Saba Kobong yaitu agenda silarahmi dari pondok pesantren ke pondok pesantren,” pungkasnya.

Acara terakhir di isi oleh dai Aksi Indosiar perwakilan Kabupaten Bogor yaitu Ustadz Jejen (AJE Aksi Indosiar).

( Purnama )