Ribuan Kendaraan Padati Puncak Bogor, Polisi Terapkan One Way

by -210 views
Ribuan Kendaraan Padati Puncak Bogor, Polisi Terapkan One Way

JABARMEDIA.COM, PUNCAK – Jelang perayaan malam Tahun Baru 2023, Satlantas Polres Bogor memberlakukan arus lalu lintas satu arah atau one way di trek Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 30 Desember 2022. Arus satu arah di berlakukan menuju Jakarta.

Karena, ada kepadatan di kawasan Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor. Hal itu di ungkapkan Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata.

“Untuk arus kendaraan sendiri, semenjak Jumat pagi sudah ribuan kendaraan yang masuk kawasan Puncak. Pantas prediksi, hari ini (Jumat, 30 Desember 2022) yakni puncak arus masuk ke kawasan wisata puncak. Per hari ini jam 01.00 WIB sudah ada 28 ribu kendaraan,” katanya.

Dia menerangkan, terpantau dari kamera pengawas milik TMC, spot kemacetan sudah mulai panjang terjadi di Pasar Cisarua hingga ke Gunung Mas.

Sehari jelang perayaan Tahun Baru 2023, ribuan kendaraan dari beraneka daerah sudah mulai memadati Puncak, Kabupaten Bogor. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor mencatat semenjak Kamis 29 Desember 2022, sudah ada 83 ribu kendaraan yang melintas di trek Puncak, Kabupaten Bogor.

Hal itu di ungkapkan Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin. Berdasarkan dia, semenjak Kamis 29 Desember 2022 pukul 00.00 WIB hingga Jumat 30 Desember 2022 pukul 09:00 WIB. Sudah ada 83 ribu kendaraan melintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Jumlah itu lebih tinggi daripada hari-hari biasa alias ada peningkatan.

(metropolitanid/Haikal)

About Author: Damar Alfian

Gravatar Image
Damar Alfian adalah seorang penulis dan kontren kreator di Bandung, Jawa Barat. Dia juga sebagai kontributor di beberapa media online.