Wisata Kuliner di Bandung: Menjelajahi Kelezatan Sejati

by -153 views
wisata kuliner di bandung floating market lembang bandung

JABARMEDIA.COM – Bandung, kota yang terkenal dengan julukan “Paris van Java”, bukan hanya memiliki keindahan alam yang memukau, tetapi juga memiliki kekayaan kuliner yang tak kalah menggugah selera. Bagi para pecinta makanan, Bandung adalah surga yang harus dijelajahi untuk menemukan kelezatan sejati. Dalam blog ini, kita akan menjelajahi beberapa tempat wisata kuliner di Bandung yang wajib dikunjungi. Siapkan perutmu karena kita akan memulai petualangan kuliner yang tak terlupakan

1. Cibadak Culinary Center

Tempat pertama yang harus kamu kunjungi adalah Cibadak Culinary Center. Tempat ini adalah surga bagi para pecinta makanan jalanan. Di sini, kamu akan menemukan berbagai macam makanan lezat seperti batagor, siomay, cilok, dan masih banyak lagi. Rasakan sensasi makan di pinggir jalan dengan cita rasa yang autentik dan harga yang terjangkau.

2. Pasar Baru Bandung

Pasar Baru Bandung adalah tempat yang tak boleh dilewatkan bagi para pecinta kuliner. Di sini, kamu akan menemukan berbagai macam makanan tradisional Jawa Barat seperti nasi timbel, sate maranggi, dan mie kocok. Jangan lupa mencicipi makanan khas Bandung lainnya seperti surabi, colenak, dan bandros. Pasar Baru Bandung juga merupakan tempat yang tepat untuk membeli oleh-oleh kuliner khas Bandung.

Baca Juga:  Disebut Camat Cisarua Punya Vila Ilegal, Bang Yos: Itu Lagu Lama

3. Dago Bakery

Jika kamu mencari tempat untuk menikmati hidangan manis dan lezat, maka Dago Bakery adalah tempat yang tepat. Di sini, kamu akan menemukan berbagai macam kue dan roti yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi. Cobalah roti tawar dengan selai kacang yang creamy atau kue lapis legit yang lezat. Pastikan kamu mencicipi kue brownies khas Dago Bakery yang terkenal dengan tekstur yang lembut dan rasa yang menggoda.

4. Kampung Daun

Kampung Daun adalah restoran yang menawarkan pengalaman makan yang unik dengan suasana alam yang indah. Restoran ini terletak di tengah-tengah pepohonan hijau yang rimbun, menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Nikmati hidangan tradisional Indonesia seperti nasi liwet, sate, dan ikan bakar sambil menikmati pemandangan alam yang memukau. Tempat ini juga merupakan tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman terdekat.

5. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah tempat yang sempurna untuk menikmati makanan sambil menikmati pemandangan danau yang indah. Di sini, kamu akan menemukan berbagai macam makanan tradisional Indonesia seperti bakso, sate, dan mie ayam. Jangan lupa mencoba makanan khas floating market seperti pisang goreng keju dan jagung bakar. Sambil menikmati makanan, kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti naik perahu dan bermain permainan tradisional.

Baca Juga:  Ratusan Warga Garut Mendadak Punya Utang karena Pencatutan Nama, PNM Buka Suara

Itulah beberapa ide tempat wisata kuliner di Bandung yang wajib kamu kunjungi. Bandung memiliki begitu banyak kelezatan yang menunggu untuk dieksplorasi. Jadi, jadikan Bandung sebagai tujuan wisata kulinermu berikutnya dan nikmati kelezatan sejati yang ditawarkan oleh kota ini. Selamat menikmati!

(Armain)

 

About Author: Damar Alfian

Gravatar Image
Damar Alfian adalah seorang penulis dan kontren kreator di Bandung, Jawa Barat. Dia juga sebagai kontributor di beberapa media online.