Bebe Selamatkan MU dari Kekalahan

by -3 views

FOTO:Ajax Cape Town vs MU (Getty Images)

Cape Town – Manchester United harus tertinggal lebih dulu dari Ajax Cape Town, sebelum bisa membalas lewat gol Bebe. Skor 1-1 lantas mengakhiri laga friendly tersebut.

Di laga keduanya dalam tur ke Afrika Selatan, ‘Setan Merah’ berhadapan dengan Ajax Cape Town di Stadion Cape Town, Sabtu (21/7/2012) malam WIB–sebelum ini MU berhadapan dengan klub AmaZulu di Durban.

Untuk laga kontra Ajax Cape Town, MU sedari menit awal memainkan pemain barunya, Shinji Kagawa, guna menopang Javier Hernandez. Meski mencatatkan sejumlah peluang, keduanya gagal bikin gol dan akhirnya diganti.

MU pada prosesnya harus tertinggal lebih dulu dari lawan, melalui sebuah gol pada menit 87. Gol penyama kedudukan lantas lahir di menit injury time lewat Bebe, yang masuk menggantikan Hernandez.

Jalannya Pertandingan

Ajax Cape Town menghasilkan peluang pertama pada menit 20. Khama Billiat mendapatkan ruang tembak, kendati bola hasil sepakannya masih belum menemui sasaran.

Peluang nyata untuk MU baru lahir di menit ke-35. Sebuah umpan silang berhasil ditanduk Javier Hernandez meski bola masih berhasil diamankan Sander Westerveld.

Dua menit memasuki babak kedua, Hernandez kembali memiliki peluang. Kali ini bola hasil tendangannya belum menemui sasaran.

Di pertengahan babak kedua, tepatnya menit 61, giliran Shinji Kagawa mencatatkan peluang. Hernandez memberikan umpan untuk Kagawa yang meneruskan dengan sundulan. Arah bola masih melebar.

Sebuah umpan terobosan berhasil dikejar Thembinkosi Fanteni pada menit 75. Ia lalu melepaskan tembakan ke arah gawang MU kendati Ben Amos dengan sigap berhasil mementahkan serangan itu.

Gawang MU bobol pada menit 87. Dari sepak pojok, Billiat mengirimkan bola ke tiang dekat untuk kemudian disambut Alcardo van Graan. Bola tidak kuasa diantisipasi Amos dan Ajax Cape Town pun memimpin 1-0.

Semenit kemudian, peluang lahir buat MU guna menyamakan kedudukan. Dimitar Berbatov mengirim bola ke Ryan Turncliffe yang kemudian meneruskan dengan tendangan. Tetapi si kulit bundar masih bisa diamankan kiper pengganti Sean Roberts.

Ajax Cape Town nyaris menggandakan keunggulan pada menit 90. Amos meninggalkan gawang tetapi gagal mengamankan bola. Untung buat MU, van Graan gagal mengirim bola ke dalam gawang dari sudut sempit.

MU membalas lewat Nick Powell di menit injury time. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti memaksa Roberts melakukan penyelamatan.

Di menit kedua injury time, MU berhasil menyamakan skor. Marnick Vermijl mengirim umpan ke Bebe yang lantas mengendalikan si kulit bundar sebelum mengirimnya ke dalam gawang lawan.

Susunan Pemain:

AJAX CAPE TOWN: Westerveld (Roberts 46′), Hlatswayo, Jenniker, Booth (Okwuosa 65′), Allie, Dolly (Mokeke 63′), Losper (Vilakazi 65′), Scott (Shabalala 63′), Billiat, Fanteni (Van Graan 85′), Ruskie.

MANCHESTER UTD: Amos, Vermijl, Wootton, Ferdinand, Blackett, Valencia (Tunnicliffe 67′), Scholes (Powell 67′), Carrick, Anderson (Lingard 67′), Kagawa (Berbatov 77′), Hernandez (Bebe 67′).

Sumber : www.detik.com