Disperindag Jabar Gelar Pasar Murah Awal Ramadan

by -5 views

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jabar akan menggelar pasar murah pada awal Ramadan. Kegiatan ini diharapan akan membantu mengurangi gejolak harga yang kerap terjadi.

“Kami akan menggelar pasar murah di lima titik di Kota Bandung,” ujar Kepala Disperindag Jabar Ferry Sofwan kepada wartawan pada pertemuan pembahasan gejolak harga daging ayam di Dinas Peternakan Jabar di Jalan Ir H Djuanda 358, Kota Bandung, Selasa (17/7/2012).

Dia menjelaskan pasar murah tersebut akan digelar di Pasar Cicadas, Gedung Sate, dan tiga kecamatan di Kota Bandung. Kota ini dipilih karena menjadi acuan inflasi Jabar.

Selain pasar murah, pihaknya juga siap menggelar pasar murah kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas), seperti beras, gula dan minyak goreng di kab/kota di Jabar. Namun, kegiatan ini harus diawali dengan permohonan dari pemerintah kabupaten/kota.

“Kalau tahun lalu sih pasar murah kepokmas digelar di lima kabupaten/kota, antara lain di Sumedang. Harapannya tahun ini semua kabupaten/kota di Jabar bisa mengajukan pasar murah kepokmas ke pemerintah provinsi,” pungkasnya.[jul/m.nilah.com]

Oleh: Dadi Haryadi

http://m.inilah.com

Diposkan, Selasa, 17 Juli 2012, 20:47 WIB