Lebih dari 60 Tentara Suriah Tewas dalam 48 Jam Terakhir

by -2 views

Foto: AFP

Lebih dari 60 tentara Suriah telah tewas dalam pertempuran melawan para pemberontak Free Syrian Army di Damaskus, ibukota Suriah dalam 48 jam terakhir.

“Antara 40 dan 50 prajurit pasukan reguler Suriah tewas pada Senin dalam pertempuran di Damaskus, dan setidaknya 20 orang tewas kemarin (Selasa),” kata Rami Abdel Rahman dari kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights kepada kantor berita AFP, Rabu (18/7/2012).

Tidak disebutkan mengenai jumlah korban jiwa di pihak kelompok pemberontak.

Diimbuhkan Rahman, pasukan pengawal kepresidenan telah dikerahkan di Damaskus. Namun mereka tidak terlibat dalam pertempuran yang terjadi di beberapa distrik di Damaskus pada Minggu, 15 Juni lalu.

Dikatakan Rahman, helikopter-helikoter menggempur distrik Barzeh dan Qaboon pada Rabu ini, Akibatnya, warga setempat pun pergi meninggalkan kota tersebut untuk menyelamatkan diri.

Kelompok-kelompok HAM memprediksi lebih dari 17 ribu orang telah tewas selama konflik yang terjadi di Suriah sejak Maret 2011 lalu. Negara-negara Barat saat ini kian gencar menyerukan pengunduran diri Presiden Suriah Bashar al-Assad guna menyelesaikan pertumpahan darah di negeri itu.

(ita/nrl)

http://news.detik.com

Diuplod, Rabu, 18/07/2012 17:49 WIB