Rajut Sulam Kita Bantu Desa Universitas Trengganu Ke Desa Purwasari

by -199 views
Rajut Sulam Kita Bantu Desa Universitas Trengganu Ke Desa Purwasari

JABARMEDIA.COM  BOGOR – Kunjungan Universitas Trengganu Malaysia ( UTM ) bersma Universitas Pakuan Bogor kedesa Purwasari kecamatan Dramaga kabupaten Bogor, 22/07/2022.

Hal ini terjalin atas kolabrasi dua Universitas dari dua negara dengan forum BUMDES Kabupaten Bogor dengan tema “sulam rajut kita bantu desa“.

Yang berarti kerja sama untuk membantu desa, kolaborasi UTM bersama UNPAK dengan forum BUMDES Kabupaten Bogor.

“Kunjungan kami dalam rangka lawatan kami dalam projek sulam rajut kami bantu desa tahun 2022. Adalah untuk membantu desa bertujuan membantu memasarkan produk produk pertanian yang ada didesa. Kami perkenalkan di Malaysia juga melalui flatform sosial media Tiktok dan lain sebagainya. Produk produk pertanian yang ada di Indonesia memiliki potensi besar untuk di pasarkan di Malaysia. Kalau kita bisa saling membantu dalam proses pengenalan di pasar, branding,dan packaging yang sesuai,” jelas Professor madya. Ajizul Yadi Yakub Dosen dari UTM Malaysia kepada media.

Baca Juga:  Badan Usaha Milik Desa Cihideung Ilir Mendapat Kunjungan Mahasiswa Trengganu Malaysia

Sementara menurut kepala desa Purwasari (Yusuf Mustofa), “ini adalah poin pentahelix sebagai akademisi dan pengusaha kami berharap potensi potensi yang ada di desa Purwasari. Bisa dipasarkan di negeri Jiran dan mancanegara yang mana salah satu kelemahan produknya dalam hal pemasaran, dari kolaborasi saya berharap bisa saling membantu,” jelas Yusuf.

Baca Juga:  Dahlan Iskan Secara Terbuka Dukung Jokowi-JK

Pada kesempatan itu juga di pamerkan berbagai produk produk UMKM milik BUMDES yang berupa kremes, rengginang dan yang lainnya.

Para mahasiswa dari UTM juga diajak keliling desa untuk melihat potensi UMKM yang ada di desa Purwasari.

Diantaranya budidaya ikan bawal air tawar, dan Pertanian Ubi simadu  yang  kemungkinan memiliki pangsa pasar di sana.

Sebelum realisasi terjalin diharapkan delegasi dari desa Purwasari bisa melakukan kunjungan balasan untuk melihat langsung potensi yang ada di Malaysia,” pungkas dosen UTM Ajizul Yadi Yakub.

(purnama/bobaronline)

No More Posts Available.

No more pages to load.