Olimpiade London Paling Stylish

by -4 views

DI Selfridges, toko terbesar di Oxford Street,kawasan belanja London, Karl Lagerfeld menampilkan karya terbarunya. Desainer Jerman ini meluncurkan TeamKarl,koleksiteranyarnya yang bertema Olimpiade.

Sementara di ujung timur London, tepatnya di stadion Olimpiade,para atlet pun tidak kalah glamor dengan tamu pesta perancang rumah mode Chanel. Parade atlet pada upacara pembukaan Olimpiade, Jumat (27/7), layaknya catwalk peragaan busana. Di belakang seragam negara- negara besar peserta Olimpiade adalah Armani, Prada, Ralph Lauren, dan Stella Mc- Cartney.Tidak heran jika dunia fashion menyebut Olimpiade London 2012 sebagai The Most Stylist Olympics Ever.

Jika ada penghargaan medali untuk urusan gaya,atlet Italia sepertinya yang menyabet emas. Dengan blazer biru tua dan putih rancangan Giorgio Armani, seragam mereka tampak paling keren. Sementara baju tahan air untuk atlet layar mereka didesain oleh Prada. Tidak kalah gaya, tuan rumah Inggris mengenakan rancangan karya Stella McCartney. Sedangkan seragam bertanding tim Inggris Raya adalah hasil kolaborasi putri anggota The Beatles, Sir Paul Mc- Cartney, itu dengan apparel olahraga Adidas.

Atlet AS dengan pimpinan delegasi ibu negara Michelle Obama juga memilih perancang asal negara mereka. Seragam hingga aksesoris tim terbesar di Olimpiade 2012 itu adalah hasil karya Ralph Lauren. Penampilan atlet Jamaika, yang dalam Olimpiade London ini menjadi salah satu tim paling populer karena faktor Usain Bolt,juga tidak mengecewakan. Seragam mereka senada dengan bendera negara tersebut yaitu kuning, hijau, dan hitam.

Seperti Inggris yang memakai seragam hasil rancangan putri penyanyi legendaris mereka, demikian pula Jamaika. Kostum yang dipakai Usain Bolt dkk adalah kolaborasi Cedella Marley, putri penyanyi Bob Marley,dengan Puma. Label lain yang tampil pada Olimpiade 2012 ini adalah Hermes. Rumah mode kenamaan ini merancang seragam tim berkuda Prancis. Salvatore Ferragamo juga turut andil dengan mendandani atlet dari negara kecil di Eropa,San Marino.

Jika berbicara tentang warna, Jerman menjadi satu-satunya tim yang tidak berhubungan dengan bendera negaranya.Atlet mereka menggunakan seragam merah muda untuk atlet putridanbirumudauntukputra. Seragam paling mencolok adalah milik Spanyol dan Rusia. Keduanya memakai warna merahmenyala. Inilantaran apparel kenamaan Rusia, Bosco, yang bertanggung jawab mendandani para atlet kedua negara ini. Beberapa atlet Spanyol mengeluhkan warna seragam mereka pada akun Twitter-nya. 

Sumber : www.seputar-indonesia.com