Ramadan, Pemerintah Harus Tingkatkan Kinerja

by -7 views

SUBANG – Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Subang meminta DPRD dan Pemkab Kabupaten Subang untuk meningkatkan kinerja dan menyikapi permasalahan masyarakat, seperti perlawanan terhadap praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), premanisme, prostitusi, narkoba, miras, dan persoalan lainnya.

“Jangan jadikan puasa alasan untuktidakmelayanimasyarakat, praktik-praktik kemaksiatan seyogianya bahkanhanya dibatasi pada bulan Ramadan saja,tapi seharusnya dilakukan di bulan-bulan lainnya,” kata Ketua Umum HMI Cabang Kabupaten Subang Aman Supendi dalam orasinya di KantorDPRD,kemarin. Dalamaksitersebut, HMICabang Subang mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk bersama-sama membersihkan Subang dari penyakit masyarakat yang dapat mengotori kesucian bulan Ramadan dengan melarang semua aktivitas kemaksiatan.

“Untuk langkah terdekat adalah menutup tempat hiburan yang menyediakan miras, memberantas tempat perjudian,tempat pelacuran, atau rumah makan yang berjualan siang hari,”ujarnya. Plt Bupati Subang Ojang Sohandi mengaku,sudah mempersiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi persoalan warga menjelang Ramadan. Untuk teknis pelaksanaannya, Ojang mengaku,akan ditentukan dalam rapat dengan muspida.

Sumber : www.seputar-indonesia.com