Prestasi Daerah-Indramayu Raih Predikat Kabupaten Halal

by -3 views

INDRAMAYU– Kabupaten Indramayu ditetapkan sebagai kabupaten halal di Provinsi Jawa Barat.Penetapan itu berdasarkan Surat Keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat Nomor 183/- SK/MUI-JB/VII/2012 Tanggal 16 Juli 2012.

SK penetapan sebagai kabupaten halal ini diserahkan pengurus MUI Provinsi Jawa Barat kepada Bupati Indramayu Anna Sophanah dalam acara peringatan Hari Koperasi ke- 65 tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Sport Centre Indramayu,kemarin. Bupati Indramayu diberikan penghargaan sebagai tokoh yang telah mendukung dan memfasilitasi sertifikasi halal bagi usaha kecil menengah dan koperasi (UMKM) di Kabupaten IndramayuberdasarkanauditLPPOM dan MUI Provinsi Jawa Barat.

Bupati Indramayu Anna Sophanah mengatakan, pada 2012 ini pihaknya baru memfasilitasi sertifikasi halal bagi 225 produk UKM.Selanjutnya Pemkab Indramayu terus berusaha untuk memberikan fasilitas bagi produk UKM lainnya sehingga seluruh produk UKM di Indramayu bersertifikasi halal. “Penghargaan ini merupakan penghargaan masyarakat Indramayu yang telah ikut mendukung kinerja Pemkab.

Karena itu, ucapan terima kasih kami sampaikan kepada pihak MUI Jabar yang telah memberikan kepercayaan terhadap berbagai jenis produkproduk halal yang beredar di kawasan Kabupaten Indramayu,” kata Anna. Dia menyebutkan,jumlah pemegang sertifikat halal bagi pelaku UKM ini akan terus ditingkatkan. Karena itu,seluruh produk yang beredar di kawasan KabupatenIndramayusudahmemiliki sertifikat halal.

Hal itu akan sejalan dengan penerapan visi Indramayu yang religius, maju, mandiri,dan sejahtera (remaja). Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengapresiasi prestasi yang telah diraih Bupati Indramayu dalam memberikan fasilitasi kepada para pengusaha UKM untuk mendapatkan sertifikat halal.

Sumber : www.seputar-indonesia.com