Ramadhan di Tegalwaru : Launcing Website TegalwaruKreatif.com sampai Santunan modal usaha Dhuafa Mandiri.

by -17 views

Bulan ramadhan diidentikan dengan bulan berbagi kebaikan, begitupun yang di lakukan Yayasan Kuntum Indonesia yang berdomisili di desa tegalwaru ciampea bogor ini. Melalui program kampoeng wisata bisnis tegalwaru mengelar kegiatan “YES Ramadhan Kreatif Dhuafa Mandiri” .

Namun pelatihan yang biasanya diberikan ke pengujung dari luar tegalwaru, di ramadhan ini khusus yang dilatih adalah anak-anak dhuafa dari tegalwaru sendiri sebanyak 20 orang dan rutin diberikan setiap pekanya.

Pelatihan yang diberikan selain motivasi bisnis yang di sampaikan oleh Rizki Auliadi, pelatihan pernak pernik dari terigupun menjadi pelatihan yang mengasyikan. dengan berbahan dasar terigu, lem, tepung beras dll menjadi pernak pernik yang bernilai jual tinggi.

Selepas pelatihan, para pemuda-pemudi dhuafa ini di berikan modal bantuan usaha dan peralatan usaha. menurut Tatiek kancaniati Ketua Yayasan Kuntum Indonesia ” Special di bulan ramadhan ini memberikan pelatihan khusus para dhuafa, dan memberikan motivasi kepada mereka bahwa untuk menjadi orang hebat tidak harus berasal dari orang berpunya, tapi justru dari orang – orang yang tidak mampu dan mampu bangkit untuk menjadi manusia yang berdaya guna untuk diri dan masyarakatnya”

Hadir dalam acara ini, Anggota dewan dari Fraksi PKS Pak Wasto. S.Hut, pemilik UMKM se tegalwaru dari mulai UKM Tas, Peternakan, golok, Golek, Jamur tiram dll. juga hadir TIM BSM Cabang darmaga memberikan penyuluhan tentang pembiayaan usaha mikro berbasis syariah.

Diakhir acara, mahasiswa dari STEI Tazkia yang sudah 40 hari magang di desa tegalwaru me-laounching web site : www.tegalwarukretaif.com yang dipandu oleh Siddik Bahari, dalam web site ini masyarakat luar tegalwaru bisa berbelanja produk yang dihasilkan masyarakat tegalwaru secara on line. Para pengiat UMKM tegalwaru juga merasakan suprice bahwa produk-produk yang dihasikanya ada di internet. Menurut Boing pengiat usaha tas “Tegalwaru jadi terkenal dan produk tasnya di kenal banyak orang karena kiprah Yayasan Kuntum Ini, kalau tanpa publikasi seperti ini usaha juga jadi kurang maju”

Acara ini di tutup dengan buka puasa bersama dan pembagian sembako gratis dan santunan untuk 20 para janda setegalwaru dan pemberian modal usaha untuk 20 pemuda pemudi dhuafa di tegalwaru.