150 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Dilantik KPU Kota Bandung

by -7 views

BANDUNG, (PRLM).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung melantik 150 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berasal dari 30 kecamatan di Kota Bandung, Sabtu (11/8/12). Anggota PPK tersebut mulai bertugas untuk mengikuti tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat sejak pelantikan kemarin.

“Yang harus dilakukan dalam waktu dekat yaitu anggota PPK yang sudah dilantik harus merekrut anggota PPS (Petugas Pemungutan Suara) dalam satu atau dua hari ke depan,” kata Ketua KPU Kota Bandung Apipudin, usai pelantikan di Hotel Lingga Bandung, Sabtu (11/8/12).

Selain itu, PPK nantinya juga akan bertugas untuk pemutakhiran data, verifikasi calon, sosialisasi, hingga hari H pencoblosan. Apipudin menuturkan, di setiap kecamatan terdapat 5 orang PPK yang akan bertugas dalam Pilgub Jabar yang rencananya akan berlangsung pada 24 Februari 2013.

“Proses perekrutannya sudah mulai dilakukan beberapa bulan belakangan ini, mulai dari wawancara, hingga penilaian terhadap pengalaman, dedikasi, motivasi, dan komitmen kepemiluan,” ucapnya.

Dia juga menambahkan, kemungkinan besar PPK yang dilantik juga akan menjadi PPK dalam Pilwalkot Bandung. “Nanti akan kami evaluasi setelah Hari H Pilgub Jabar, kalau memang perlu ada penggantian PPK untuk Pilwalkot ya akan kami lakukan, tapi kalau tidak perlu ya tidak ada penggantian, karena idealnya tidak bisa ada PPK yang dobel di dalam satu kecamatan,” tuturnya. (A-175/A-88)***

http://www.pikiran-rakyat.com, Sabtu, 11/08/2012 – 15:53